Loading...

Dinas Pertanian Kota Tual Terus Berinovasi

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Penegasan itu disampaikan Kepala Dinas Pertanian Kota Tual, Ir. Irene Ngabalin saat di Wawancarai Media ini pada Acara Panen Bawang Merah yang kelima di Desa Ohoitel Kecamatan Dullah Utara Kota Tual.

Ngabalin katakan, sesuai data yang ada pada Dinasnya maka kelompok Tani asal Desa Ohoitel yang ada saat ini adalah 9 kelompok dan semuanya dibina oleh Distan Kota Tual, untuk komoditi Bawang Merah sendiri saat ini kita telah melakukan 5 kali Panen dan semoga berikutnya kita sudah bisa memanen Bawang Putih.

Ketika ditanya oleh Awak Media terkait Bibit Bawang Merah yang saat ini ditanami di Kota Tual. Ngabalin katakan, seluruh Bibit didatangkan dari Pulau Jawa dan berasal dari Bibit Unggul asal Kabupaten Malang Jawa Timur.

"Pihaknya akan terus Berinovasi membuat Terobosan yang menguntungkan Petani baik Petani Sayuran maupun Petani Buah, saat ini pihaknya sedang Menjajaki Bibit Unggul untuk Sayuran dan Buah yang akan dibagikan kepada Kelompok Tani Binaan Distan Kota Tual," ungkap Ngabalin.

Sekaligus, Memotivasi Generasi Muda untuk tidak malu dan ragu ragu menjadi Petani sebab sudah terlalu banyak bukti bahwa Petani Indonesia yang Profesional justru lebih Makmur hidupnya ketimbang menjadi Pegawai Negeri.

"Untuk itulah dirinya bersama Jajaran Distan Kota Tual tak pernah lelah memberikan Edukasi dan Pencerahan kepada Petani Tradisional agar mau membuka diri dan menerima Transfer Ilmu dari basudara Petani Asal Pulau Jawa yang saat ini juga sedang Bercocok Tanam di Desa Ohoitel," tutup Ngabalin. (MCS)
Tual 2414124423951291974

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC