Loading...

HUT Bayangkara Ke-77, Polres Malra Gelar Syukuran

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Polres Maluku Tenggara menggelar acara seremonial syukuran dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bayangkara Ke-77 tahun 2023 bertempat diaula kantor Bupati Maluku Tenggara, Sabtu (01/07/2023).

Acara seremonial tersebut diawali dengan sambutan Kapolres Maluku Tenggara, AKBP Frans Duma, SP dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Malra, M. Thaher Hanubun yang diberikan kepada Anggota Polres yang paling tua dan yang termudah.

Dalam sambutanya, Kapolres Frans mengawali dengan menyampaikan rasa syukurnya kepada Tuhan yang maha kuasa atas semua yang diberikan kepada Polres Maluku Tenggara.

Kapolres Frans juga mengatakan perluh disampaikan bahwa, hari bayangkara Polri Indonesia berusia 77 tahun yang dari tahun 1946.

Dirinya menambahkan, kalau kita bandingkan Polres-polres lain di Maluku itu Polres Maluku Tenggara berdasarkan Skem Kapolri 1 Januari 2022 dan Kami polres Maluku Tenggara baru diresmikan pada tanggal 25 Juli tahun 2022.

Kapolres Frans juga menjelaskan bahwa, dapat dilihat bahwa usia polres kami baru seumur jagung jadi patut kami mengucapkan syukur atas pelaksanaanya kurang lebih satu tahun.

"Namun kita semua harus mengetahui bahwa, Polres Maluku Tenggara sebenarnya Polres besar setelah kota Tual terpisahkan dari Kabupaten nomenklaturnya polres Malra dan kota Tual juga dipisahkan," ungkapnya.

Namun karena aset dan gedungnya berada di kota Tual maka Polres Maluku Tenggara sebagai polres yang baru. Perluh kita ketahui bahwa, Polres Maluku Tenggara merupakan salah satu polres besar diantara polres Ambon, Polres Maluku Tengah, Polres Maluku Utara Ternate dan Maluku Tenggara saat ini.

Kapolres Frans juga mengatakan pada tahun 2022 polres Maluku Tenggara yang masih seumur jagung berhasil meraih beberapa prestasi  karena Polres Maluku Tenggara bisa bersaing dengan 11 Polres di provinsi Maluku.

Terpantau acara syukuran tersebut diakhiri Foto bersama dan dilanjutkan dengan Makan bersama ditempat tersebut, Kapolres juga diberikan surprise dari TNI dengan tiba-tiba menyanyikan lagu ucapan ulang tahun dan membawa tumpeng juga kue kehadapan Kapolres Maluku Tenggara, AKBP Frans Duma, SP. (DS)
Maluku Tenggara 8238293015245479653

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC