Loading...

Bupati Malra Hadiri Hajatan Rohani Katholik - Protestan di Ohoiel

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun yang dinobatkan sebagai Bapa toleransi dan Ibu Eva Eliya Hanubun hadiri acara Peresmian Gereja Kristus Raja Semesta Alam Stasi Ohoiel dan Menara Lonceng Gereja Ebenhaezer dan Pastori Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) di Ohoiel, Minggu (02/07/2023).

Bupati Thaher yang juga biasa disebut Bapa toleransi dalam sambutanya mengatakan bahwa, momentum kegiatan rohani katholik dan protestan menjadikan Ohoiel diberkati, 
ditambahkannya pula momentum dua komunitas agama melakukan kegiatan secara bersama-sama sungguh sangat luar biasa karena menunjukan kebersamaan antara umat beragama belum lagi menghadirkan ribuan masyarakat khusunya dari perantauan.

Belum lagi dua sosok Uskup terlahir dari daging Woma El Banyal Ohoiel, sehingga saya mengatakan bahwa negeri ini sangat diberkati Tuhan.

Bupati Thaher mengharapkan, kedepan desa/ohoi-ohoi mencontohi hal ini, sehingga mewujudkan fangnanan Ain Ni Ain dan toleransi sebagai kekuatan kebersamaan antara sesama masyarakat di Kepulauan Kei.

Terkait pembangunan sarana-prasarana ibadah, Hanubun menegaskan bahwa saya sangat serius melihat hal ini karena dari situlah Negeri Maluku Tenggara diberkati Ohoiel salah satunya.

Jawaban dari semua ini Pembangunan Kabupaten Maluku Tenggara terus berkembang dari aspek kebutuhan dasar maupun lainnya karena apa yang kita buat Tuhan merestui demi masyarakat Maluku Tenggara khususnya pembangunan Kei Besar.

Bupati Thaher juga katakan, bahwa dukungan semua pihak baik Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Maluku dapat menjadi bagian dari proses pembangunan dan pelayanan masyarakat.

Untuk diketahui, bahwa sebelumnya Bupati  Thaher dan Ibu Eva Eliya Hanubun ditandu Pemuda dan Masyarakat Ohoiel memasuki Negeri yang dijuluki Ohoi Bled Hormat Niwai (Negeri orang menghormati sesama ini) dan   disuguhi tarian adat dan musik tradisional Kei.

Pada kesempatan yang sama Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun, Uskup Keuskupan Amboina, MGR. Senno Ngutra, Pr dan Ketua MPH Sinode yang diwakili Wakil Sekretaris Umum (Wasekum) MPH Sinode GPM, Pendeta Rudy Rahabeat, M.Hum disaksikan Panitia dan Perwakilan Keluarga Ohoiel dari Negeri Rantau menandatangani Prasasti Peresmian Gereja Kristus Raja Semesta Alam Stasi Ohoiel, Menara Lonceng Gereja Ebenhaezer dan Pastori Jemaat.

Sebelum acara puncak seremonial terlebih dahulu dilakukan Ibadah sesuai Liturgi Masing-masing Agama di Gereja Katholik dan Gereja Kristen Protestan untuk Pemberkatan dan Pentahbisan sarana dan prasarana Ibadah tersebut. (DS)
Maluku Tenggara 7350861405068409661

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC