Loading...

Kapolda Resmikan Monumen Pahlawan Nasional Anumerta Karel Sadsuitubun

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Kapolda Maluku, Inspektur Jenderal Polisi Drs. Lohtaria Latif, SH, M.Hum meresmikan Monumen Pahlawan Revolusi Ajun Inspektur Polisi Dua Anumerta Karel Sadsuitubun yang bertempat di Ohoi Rumadian, Kecamatan Manyeuw, Kabupaten Maluku Tenggara, Rabu (21/06/2023).

Kapolda Maluku, Lohtaria Latif didampingi Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun dan Kapolres Maluku Tenggara, AKBP Frans Duma meresmikan Monumen Pahlawan Revolusi tersebut.

Kegiatan Pengresmian diawali dengan penjemputan Kapolda Maluku beserta rombongan secara adat oleh warga setempat dan selanjutnya digelar acara pengresmian.

Kapolda Maluku dalam sambutanya menyampaikan, bahwa sebagaimana kita ketahui bersama, Karel Sadsuitubun adalah Pahlawan Revolusi asal dari Maluku Tenggara - Maluku.

Bahwa Ajun Inspektur Polisi Dua Anumerta Karel Sadsuitubun karena jasanya, Pemerintah Indonesia telah memberi gelar kehormatan dengan menganugerahkan sebagai Pahlawan Nasional.

Kapolda katakan, bahwa gelar pahlawan kepada beliau, Polda Maluku telah membangun monumen agar menjadi kebanggaan kita semua bagi masyarakat Maluku khususnya masyarakat Maluku Tenggara karena Inspektur Polisi Dua Anumerta Karel Sadsuitubun merupakan putra Kepulauan Kei yang berasal dari Desa Rumadian Kabupaten Maluku Tenggara.

Ia menambahkan pula, pengorbanan yang beliau lakukan dapat menjadi kebanggaan bagi masyarakat dan menjadi motivasi dalam memperjuangkan negara dan bangsa yang kita cintai ini.

Semoga dengan diresmikannya monumen Ajun Inspektur Polisi Dua Amumerta Karel Sadsuitubun ini dapat memberikan semangat bagi kita dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan bangsa.

Tidak lupa pula, dirinya menekankan agar hal ini benar-benar memberikan niat baik jangan hanya menjadi seremonial belaka namun harus ada manfaat nilai bagi masyarakat khususnya warga masyarakat Maluku Tenggara.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kapolda Maluku mengatakan, Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara khususnya Bapak Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun dan semua stakeholder yang ada serta semua komponen yang mendukung sampai pengresmian.

Saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Kapolres Maluku Tenggara dan jajaranya karena telah membangun kerjasama yang baik kepada semua pihak baik Pemerintah Daerah maupun semua elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Maluku Tenggara sehingga pengresmian dapat terlaksana dengan baik.

Kapolda katakan, saya akan menyampaikan beberapa penekanan kepada seluru personil Polres Maluku Tenggara untuk dipedomankan dan dilaksanakan.

1. Tingkatkan terus keimanan dan ketaquan terhadap Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan pengabdian selaku insan bayangkara negara dengan menjadikan tugas sebagai amanah yang harus dijalankan secara tulus dan iklas.

2. Jaga dan tingkatkan komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat yang berada di kabupaten Maluku Tenggara demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Dan kepada seluruh hadirin yang hadir pada saat ini agar semangat perjuangan Ajun Inspektur Polisi Dua Amumerta Karel Sadsuitubun tetap akan menjadi semangat kita.

Karel Sadsuitubun Teladan Kesetiaan Polri pada NKRI "Salawaku Emarina" Maluku Aman, Rakyat Sejahtera. (DS)
Maluku Tenggara 2457339762543162168

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC