Loading...

Wawali Apresiasi DPRD Atas Rekomendasi LKPJ Walikota Tual

TUAL, MALUKU CHANNEL ONLINE - Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, SE pada kesempatan ini, memberikan apresiasi kepada DPRD Kota Tual atas rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Tual Tahun Anggaran 2023 pada, Jumat (19/05/2023).

Apresiasi tersebut disampaikan Wawali Tual, Usman Tamnge dalam sambutannya pada rapat Paripurna DPRD Kota Tual dalam rangka penyampaian rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Walikota Tual Tahun 2022 diruang Sidang Utama DPRD setempat.

Menurut Wawali, laporan penyusunan dan pembahasan dokumen laporan keterangan pertanggungjawaban kepala daerah merupakan pelaksanaan kewenangan Pemerintah Daerah dan DPRD, hal ini juga yang menjadi sebuah kunci keberhasilan pembangunan daerah.

"Wawali juga mengatakan bahwa, Penyampaian LKPJ merupakan amanat Peraturan Pemerintah No. 15 Tahun 2019. Olehnya itu, dirinya menyampaikan laporan ini kepada DPRD dalam rapat paripurna, sesuai amanat Undang-undang No. 32 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah," ungkapnya.

Diakuinya pula bahwa, Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Walikota Tual Tahun 2022, dibahas DPRD juga guna mendapatkan rekomendasi perbaikan penyelenggaraan Pemerintah Daerah.

Orang Nomor dua ini juga tak lupa mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh yang telah memberikan kontribusi, terutama DPRD Kota Tual atas rekomendasi yang memuat koreksi dan saran, masukan terhadap pelaksanaan Pemerintah Kota Tual Tahun anggaran 2022 dalam rangka meningkatkan penyelenggaraan pemerintah ditahun-tahun mendatang.

"Dikatakan pula bahwa, rekomendasi terhadap LKPJ Walikota Tual tahun 2022 adalah salah satu kerja pengawasan dan evaluasi terhadap kinerja Pemerintah Kota Tual yang bersifat membangun," ujarnya.

Rapat Paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Kota Tual, Hasan Syarifudin Borut, SE serta dihadiri Anggota DPRD, Pimpinan OPD dilingkup Pemkota Tual, Forkopimda dan tamu undangan lainnya. (Tim)
Tual 4575159833670807153

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC