Loading...

Dua Kepala Dinas Lingkup Pemkab Malra Dilantik Bupati

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun melantik dua Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP) dilingkup Pemkab Malra yang ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara.

Pelantikan yang berlangsung diaula kantor Bupati Maluku Tenggara pada, Rabu (10/05/2023), diantaranya melantik dua Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik pada dua Dinas yakni Dinas Pemadam kebakaran dan Dinas Lingkungan Hidup.

Dalam sambutanya, Bupati Maluku Tenggara menyampaikan bahwa maju mundurnya suatu organisasi ditentukan oleh pemimpinnya dan didukung oleh stafnya sesuai dengan tugas masing-masing dalam rangka mengayomani dan penyalur suara masyarakat.

Dikatakannya, pejabat yang barusan dilantik merupakan hasil dari seleksi yang sudah dilaksanakan dengan memperhatikan adanya banyak pertimbangan dari sisi sosial dan masyarakat.

Bupati juga menghimbau, agar hindari perasaan suka atau tidak suka dalam menjalankan tugas sesuai jabatan yang sudah diberikan, semoga amanah ini bisa diemban dan di pertanggungjawabkan didepan masyarakat dan bagi yang belum terpilih untuk tidak berkecil hati dan tetap berusaha untuk menjadikan Maluku Tenggara hebat.

Disampaikannya juga bahwa, jabatan ini sangat strategis karena langsung berhubungan dengan kemajuan dan sarana untuk mencapai target pembangunan daerah Maluku Tenggara yaitu penataan Kota Langgur oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) agar tercipta suasana yang nyaman.

Bupati meminta, tahun 2023 adalah tahun politik, agar ASN tidak ikut serta masuk ke dalam politik praktis karena sejatinya netralitas ASN diamanatkan di dalam undang-undang untuk tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun.

Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik yaitu: Corneles Rettob, SE jabatan lama, Camat Kecamatan. Kei Kecil jabatan baru, Kapala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten. Maluku Tenggara dan Drs. A. Rahman Madubun Jabatan lama, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Maluku Tenggara dan Sekertaris Dinas Pemadam kebakaran jabatan baru, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Maluku Tenggara. (DS)
Maluku Tenggara 8817854555122378962

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC