Loading...

Malra Peserta Pertama Smart City Dari 120 Kabupaten Kota Se-Indonesia

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Disampaikan Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun saat pelaksanaan Asesmen Daring bersama Tim Asesmen Kementerian Kominfo Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika di ruang rapat bupati, Senin (03/04/2023) bahwa, Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara mendukung sepenuhnya semua program pengembangan pelayanan berbasis elektronik termasuk Smart City.

Disampaikan Bupati bahwa, pengisian data/kuisioner Smart City yang melibatkan perangkat daerah terkait serta stakeholder, pembuktian data dukung sampai pada tahapan penilaian (Assesment) semua itu dalam rangka menuju Maluku Tenggara Kota Cerdas 2024.

"Maluku Tenggara harus masuk 50 Kabupaten/Kota Smart City Indonesia, kami  mendukung percepatan ifrastruktur telekomunikasi serta sistem pelayanan dan pembangunan berbasis teknolog, dia juga berani menjamin bahwa data yang disampaikan akurat dan benar, namun masih meragukan data yang kami sampaikan maka, dirinya mengundang tim penguji datang ke Malra untuk melihat secara langsung," tegas Bupati.

Kesempatan ini pula, disampaikannya potensi unggulan daerah yaitu sektor Pariwisata dan Perikanan serta capaian pembangunan dan langkah strategis ke depan untuk mewujudkan Maluku Tenggara yang lebih baik dan sejahtera termasuk pengembangan teknologi.

Bupati menjelaskan, program Smart City ini merupakan kerja sama Tim Assesment Kementerian Kominfo Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika dan Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara, tim tersebut menyampaikan terima kasih kepada Bupati Malra dan jajaran yang sangat peduli dengan Smart City.

Ketua Tim Asesmen, Teddy Sukardi, berterima kasih atas dukungan serta implementasi yang telah dilakukan Pemerintah Daerah yang sangat luar biasa layanan (Website dan Aplikasi) dan infrastruktur telekomuniasi serta regulasi.

Kabupaten Maluku Tenggara ditetapkan sebagai peserta pertama untuk seluruh Indonesia yang diikuti 120 Kabupaten/Kota Se-Indonesia yang berlangsung pada 3-6 April 2023 serta hasil assessment ini akan dipakai sebagai rujukan untuk menetapkan 50 kabupaten/kota Se-Indonesia dan selanjutnya mendapatkan pendampingan Master Plan Kota Cerdas. (LK)
Maluku Tenggara 8357343406008890846

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC