Loading...

Pj Bupati Malteng Adakan Safari Ramadhan Ke-Kecamatan Seram Utara Timur Kobi dan Seram Utara Timur Seti

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bersama Staf Ahli serta Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan Ketua Tim Penggerak PKK, Ibu. Bella Marasabessy, Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tengah (Malteng), DR. Muhamat Marasabessy, SP, ST, M.Tech adakan Safari Ramadhan Ke-Kecamatan Seram Utara Timur Kobi dan Kecamatan Seram Utara Timur Seti Kabupaten Malteng, Pekan kemarin.

Turut hadir pula, Kepala Kecamatan (Camat) Seram Utara, Seram Utara Timur Kobi dan Seram Utara Timur Seti, para Raja dan Saniri Negeri Se-Kecamatan Seram Utara, Seram Utara Timur Kobi, Seram Utara Timur Seti para Kepala Desa dan Badan Perwakilan Desa Se-Kecamatan Seram Utara, Seram Utara Timur Kobi, Seram Utara Timur Seti, Kapolsek Seram Utara serta Danramil Seram Utara, para Tokoh Adat, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat. 

Dikesempatan ini pula, Pj Bupati Malteng, Muhamat Marasabessy dalam sambutannya katakan bahwa, Selaku Pribadi dan Keluarga serta Pemerintah dan Masyarakat Malteng, saya Mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan hingga nantinya tiba dihari Kemenangannya.

Saya bersyukur di Bulan Suci Ramadhan ini, Allah SWT masih setia Menjaga dan Memelihara kita, Terutama Saudara-saudaraku Umat Muslim yang ada di Kecamatan ini. 

"Meskipun kita ada dalam Suasana Puasa, namun sambutan kepada saya, Istri dan Rombongan sangat luar biasa. Ini Pertanda bahwa Masyarakat di Kecamatan ini, selalu Merindukan Kehadiran Pemimpinnya untuk Bertatap Muka serta Melihat secara Langsung Kegiatan Pembangunan dan Dinamika Sosial Ekonomi yang terjadi di Kecamatan ini," ungkap Pj Bupati.

Puasa di Bulan Ramadhan adalah salah satu Ibadah yang paling Penting dalam Agama Islam. Ibadah ini dilakukan selama Bulan Ramadhan, Bulan Kesembilan dalam Kalender Islam. Selama bulan ini, Umat Islam diwajibkan untuk Menahan Diri dari segala bentuk Perilaku yang dapat Merusak Kesucian Hati dan Perilaku yang dilarang oleh Agama Islam.

Marasabessy menambahkan bahwa, Tujuan Utama dari Ibadah Puasa Ramadhan adalah untuk Mendekatkan Diri kepada Allah SWT, menumbuhkan Rasa Taqwa, dan Meningkatkan Kesadaran Spiritual. Selain itu, Ibadah Puasa Ramadhan juga Bertujuan Mengajarkan Rasa Empati, Menumbuhkan Rasa Kemandirian, Menjaga Kesehatan, Meningkatkan Solidaritas Sosial serta Meningkatkan Kebersihan Moral. 

"Jika Merujuk pada Arti, makna dan Tujuan Ibadah Puasa tersebut, maka saya yakin bahwa Saudara-saudara mampu Mengamalkan dan mewujudkannya dengan Baik dan Benar," ujar Pj Bupati.

Pemerintah Kabupaten Malteng tahun ini mengadakan Kegiatan Safari Ramadhan yang Bertujuan untuk meningkatkan Silaturahmi, Memperkokoh Ukuwah Islamia serta Menyiapkan Umat Islam menyambut Idul Fitri dengan Rasa Bahagia, Aman, Rukun dan Damai. 

Safari Ramadhan tidak Semata-mata Agenda Rutin Tahunan, tetapi Kegiatan ini Memiliki Arti Penting dan Bernilai Strategis, sehingga Patut dihayati dan dimakani secara dalam oleh Saudara-saudara sekalian. 

Kegiatan Safari Ramadhan, dibingkai dengan Tema Besar yang telah saya Canangkan sejak dilantik sebagai Penjabat Bupati yakni: "Gerakan Sapa Umat Kalesang Negeri Berahklak dan Berbudaya. 

Berkenan dengan itu, melalui Momentum ini saya Mengajak seluruh Masyarakat agar semakin Giat Menjaga, Merawat, Melestarikan dan Mengembangkan Alam Lingkungan sekitarnya agar tetap Bersih, Sehat, Indah dan Benilai Ekonomis.

Saya berharap, Masyarakat mampu Memanfaatkan Potensi Alam yang ada untuk Meningkatkan Taraf Hidup dan Kesejahteraan Ekonomi Rumah Tangga.

"Apalagi kita tahu bersama bahwa, Angka Kemiskinan Ekstrem di Kabupaten ini masih Cukup Tinggi, sehingga Masyarakat diharapkan Melakukan Usaha-usaha Mandiri yang nantinya dapat menurunkan Angka Kemiskinan Ekstrem, bahkan Impian saya agar Kedepan Malteng akan Bebas dari Kemiskinan Ekstrem," ucap Pj Bupati.

Selain itu, Angka Stunting kita juga masih Cukup Tinggi. Ini Masalah Serius yang harus Menjadi Perhatian kita semua. Camat dan Raja/Kepala Desa serta para Kader Penggerak PKK harus Aktif Memberikan Edukasi dan Pendampingan yang Semaksimal Mungkin bagi Kesehatan Ibu dan Anak. 

"Penerapan Pola Hidup Sehat dengan Konsumsi Makanan Bergizi harus menjadi Kebiasaan yang perlu ditumbuh Kembangkan," tutup Pj Bupati.

Pj Bupati Malteng, bersama Ketua TP-PKK, Menyerahkan sejumlah Paket Bantuan kepada Masyarakat Miskin Ekstrim dan Petani, serta Paket Bantuan berupa Fasilitas Kesehatan, Bantuan untuk Meningkatkan Pasokan Listrik, Pengembangan Sarana Irigasi, serta Pengembangan Infrastruktur. (MCJ)
Malteng 8681269357977839599

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC