Loading...

Bupati Malra Hadiri Nuzulul Qur'an Romadhon 1444 H/2023 M

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun menghadiri Nuzulul Quran, sekaligus membawa sambutan pada acara religius yang berlangsung di Masjid Al-Muhajirin, Minggu (09/04/2023).

Pelaksanaan kegiatan Islami ini, merupakan kerjasama Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Malra, menggelar malam Nuzul Qur’an berlangsung penuh hikmah.

Nuzul Qur'an dihadiri pula Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Sekertaris Daerah, Kepala OPD serta sejumlah ASN dan warga masyarakat Maluku Tenggara yang ikut memadati tempat kegiatan tersebut.

Dibawah sorotan "Al-Quran Adalah Pedoman Umat Untuk Memperkokoh Persatuan & Kesatuan Sejati Menuju Maluku Tenggara Hebat" menjadi tema dimalam peringatan Nuzul Qur'an kali ini.

Bupati dalam sambutanya mengatakan, Nuzul Qur’an merupakan malam dimana turunya Al-qur’an yang disampaikan langsung oleh malaikat Jibril yang diterima langsung oleh Rasullah Muhammad SAW sebagai pedoman umat manusia atau petunjuk bagi manusia yaitu Huda Linnas.

Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri, olehnya itu tidak ada kata nanti untuk membangun Maluku Tenggara ini, karena kalau bukan sekarang kapan lagi, kalau bukan kita siapa lagi, Al Quran mengajarkan kita untuk sabar, untuk tawakal, untuk belajar ilmu pengetahuan, untuk optimis, untuk kreatif agar kita bisa menjadi masyarakat yang maju dan pada akhirnya menjadikan Maluku Tenggara Hebat.

Sebagai upaya memerangi kemiskinan dan keterbelakangan maka pemerintah mendorong investasi, fokus melakukan beberapa hal yang berkaitan dengan upaya membangun infrastruktur baik diwilayah Kei Besar maupun Kei Kecil dan Membangun sumber daya manusia Maluku Tenggara agar bisa bersaing dengan daerah-daerah yang lain. (LK)
Maluku Tenggara 5840802738733374762

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC