Loading...

Wakil Walikota Tual Lepas Napak Tilas 124 Tahun Injil Masuk Ohoi Taar

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bertempat di Pelabuhan Laut Yos Sudarso pada, Senin (13/03/2023). Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, SE secara Resmi melepas Pawai Obor/Arak-arakan Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Taar dalam Memperingati 124 Tahun Injil Masuk Ohoi Taar Kota Tual.

Kegiatan tersebut diawali dengan Pembakaran Obor oleh Ketua Majelis Pekerja Harian Sinode GPM, Pendeta E. T. Maspaitella sambil Meneriakkan Obor ini adalah Obor Perdamaian bagi semua Umat Beragama di Kepulauan KEI. 

Para Pemuda Ohoi Taar yang membawa Obor sebanyak 124 Orang yang melambangkan sudah satu Abad lebih Pekabaran Injil ada di Woma El Watyar Ohoi Taar. 

Ketika Arak-arakan melewati Masjid Agung Alhuriyah 45 Tual mereka disambut dan diberi Bingkisan (Boryaf) oleh Imam Masjid Agung Tual, Hi. Zaky Kabalmay dan diterima oleh Ketua Majelis GPM Taar, Pendeta F. Sahilatua, S.Th bersama Peserta Pawai melewati Pertigaan Wearhir Peserta Pawai disambut dengan Tarian Islami berupa Samrah dan ikut bergabung menuju Ohoi Taar. 

Tampak dalam Rombongan Pawai Raja Tual, Djafar Tamher sebagai Kepala Ratschap Fau Ohoiwut yang ikut bersama Masyarakat Ohoi Tual hingga Finish di Tugu Injil dan dilanjutkan dengan Ibadah dan Syukuran oleh Jemaat GPM Taar. (MCS)
Tual 3568254744781972920

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC