Loading...

Pj Bupati Malteng Lantik Juslan Idris Sebagai Ketua FPK Periode 2023-2025

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tengah (Malteng), DR. Muhamat Marasabessy, SP, ST, M.Tech Resmi Melantik Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Malteng yang di Ketuai, Juslan Idris, SE, MM pada Periode 2023-2025. Yang Berlangsung di Baileo Soekarno Pandopo Bupati pada, Senin (13/03/2923).

Pj Bupati dalam sambutannya katakan, Pemerintah Daerah (Pemda) mempunyai Kewajiban Melestarikan Nilai Sosial Budaya, Mengembangkan Kehidupan Demokrasi, Melindungi Masyarakat, Menjaga Persatuan, Kesatuan dan Kerukunan, serta Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sebagai Kepala Daerah sesuai Tugas dan Wewenang yang diamanatkan, saya mempunyai Kewajiban Memelihara Ketenteraman dan Ketertiban Masyarakat.

Untuk itu, Forum Pembauran Kebangsaan menjadi Penting dan Strategis yakni: sebagai Wadah Informasi, Komunikasi, Konsultasi dan Kerjasama antara Masyarakat yang diarahkan untuk Menumbuhkan, Memantapkan, Memelihara dan Mengembangkan Pembauran Kebangsaan.

Tugas Saudara-saudara yang baru saja dilantik tentu tidak mudah. Kabupaten ini masih terus diliputi Situasi Konflik disejumlah Daerah yang belum Kunjung berakhir.

"Akar Masalah Konflik tersebut sangat Beragam dan tentu sangat menggangu Kehidupan Masyarakat yang Aman, Rukun dan Damai. Bahkan Konflik-koflik tersebut sangat berdampak terhadap Percepatan Pembangunan di Daerah ini," ungkap Pj Bupati Malteng.

Pj Bupati menyampaikan Selamat dan Sukses kepada seluruh Jajaran Pengurus FPK yang telah dilantik, semoga Saudara-saudara Amanah menjalankan Tugas dan tanggungjawab yang dipercayakan.

Lanjut dikatakan, Forum ini harus menjadi Pelopor mewujudkan Persatuan dan Kesatuan segenap Anak Bangsa di Daerah ini.

"Kalian harus menjadi Edukator dan Mediator, menjadi Agen-agen Perdamaian melalui peran Aktif dan Kontribusi Nyata ditengah Kehidupan Sosial Kemasyarakatan yang sangat Majemuk dan Plural," ujar Pj Bupati Malteng.

Saya berharap, agar Suadara-saudara mampu Menjalin Komunikasi, Kerjasama serta Bersinergi dengan semua Pihak guna melakukan Kegiatan-kegiatan Inovatif yang bertujuan menghadirkan Harmonisasi Sosial Demi Memperkokoh semangat Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

"Dirinya Optimis kalian mampu melakukan Tugas ini dengan Sebaik-baiknya," ucap Pj Bupati Malteng.

Sebagai Ketua FPK, Juslan Idris pada sambutannya katakan, Sesuai dengan Moto: "Kerja Cepat, Kerja Cerdas, Kerja Profesional" pihaknya akan Terus Bersinergi dengan Pemerintah dan seluruh Stakehorder lainnya.

"Sehingga, diharapkan adanya Dukungan Pemerintah agar Tugas dan Peran FPK Malteng Benar-benar dapat diwujutkan guna Menjaga Keharmonisasi Kehidupan Anak Bangsa di Kabupaten Malteng dalam Bingkai Kebhinekaan," tutup Juslan Idris. (MCT)
Malteng 618224178140620036

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

TRENDING TOPIC