Loading...

Kepala Disdikbud Malteng Tedy Salampessy Paparkan Peran Penting Kepsek Jelang Tahun Ajaran Baru 2023-2024

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Acara Service Excellent Training untuk Kepala Sekolah SD dan SMP Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), serta Pelayanan Prima Se-kecamatan Kota Masohi, Amahai, Teon Nila Serua (TNS), Teluk Elpaputih dan Tehoru, di Buka Langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Malteng, DR. Muhamat Marasabessy, SP, ST, M.Tech yang bertempat di Baeleo Ir. Soekarno, Pandopo Bupati Malteng, Rabu (01/03/2023).

Di kesempatan ini pula, Kepala Dinas Pemuda dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Maluku Tengah, Tedy Salampessy dalam paparannya mengatakan bahwa, Kegiatan ini Bertujuan untuk Meningkatkan Kompetensi dan Profesionalitas Kepala SD dan SMP di Kabupaten Malteng sehingga mereka dapat memberikan Pelayanan yang Prima bagi Kemajuan Pendidikan di Kabupaten ini. Hal ini ditegaskan Kepala Dinas Dikbud Malteng, Tedy Salampessy, S.STP dalam Laporannya.

Dikatakannya, Kepsek memiliki Peran Penting dalam Peningkatan Mutu, Relevansi dan Daya saing Pendidikan. Kepsek juga memiliki Peran Penting dalam upaya Membentuk Insan Indonesia yang Cerdas dan Kompetitif melalui Kesungguhan dan Kreatifitasnya dalam Mengelola Sekolah yang menjadi tanggungjawabnya.

Menurutnya, Transformasi Digital dalam Dunia Pendidikan dimasa yang Bergejolak juga menciptakan Peluang dan Tantangan yang diakui oleh Masyarakat, khususnya Pendidik dan Peserta Didik. Ada banyak Faktor yang mempengaruhi Peluang dan Tantangan Transformasi Digital dalam Pendidikan, salah satunya Kemampuan Seorang Kepsek dalam Mengelola Sekolahnya.

"Sebagai Konsekuensinya, Kepsek harus terus meningkatkan Kompetensi dirinya ditengah Zaman yang terus menerus Mengalami Transformasi," ungkapnya.

Untuk Mengoptimalkan Proporsi Peluang Transformasi Digital dalam Pendidikan Masyarakat dan Pemerintah perlu Bekerjasama untuk Menciptakan Tenaga Kerja yang Cerdas, Berkualitas serta Teknologi dan Fasilitas yang tepat. Jika hanya datu Pihak yang Berpartisipasi maka akan ada Tantangan yang Berdampak pada Keterbatasan Pendidikan mereka.

"Kegiatan ini juga merupakan Bagian dari Implementasi Program Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi yaitu: "Merdeka Belajar" dimana Esensi Kemerdekaan Berpikir menurut Nadiem, harus didahului oleh Para Guru sebelum mereka Mengajarkannya pada Siswa - Siswi," ujarnya.

Juga Bagian dari Implementasi Kurikulum Merdeka yang sedang dilakukan oleh semua Kepala Satuan Pendidikan SD dan SMP Se-Kabupaten Malteng didamping oleh Tim IKM Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Maluku Menjelang Tahun Pelajaran Baru, yaitu Tahun Pelajaran 2023 - 2024.

Turut Hadir dalam Kegiatan, M. Saleh Thio, M.Si, Donald Y. Tahapary selaku Narasumber, Para Staf Ahli Bupati Malteng, Asisten Sekda Malteng dan Pimpinan OPD dillingkup Pemda  Malteng serta Insan Pers. (MCJ)
Malteng 2159838761666865673

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC