Loading...

Dishub Kota Tual Ikuti FGD Bidang Transportasi Laut Se-Maluku di Kota Ambon

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Kementerian Perhubungan cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut berkomitmen untuk terus meningkatkan Pelayanan Angkutan Laut melalui Sinergi dan Kolaborasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dan Stakeholder.

Secara Umum, Layanan Angkutan Laut menentukan Konektivitas Wilayah khususnya di Negara Kepulauan seperti Indonesia, sedangkan setiap Jenis Angkutan Laut memiliki Penekanan-penekanan Harapan atau Tujuan dalam Pelaksanaannya. 

Penegasan tersebut disampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Maluku, Muhammad Malawat, ST, MT saat membuka Kegiatan Forum Discussion Group (FDG) dengan Tema: "Usulan Jaringan Trayek Laut Perintis Di Provinsi Maluku Tahun Anggaran 2023-2024" yang digelar di Hotel Pasifik pada, Pekan lalu.

Malawat menambahkan bahwa, Layanan Angkutan Laut Perintis yang dibutuhkan Masyarakat di Daerah Tertinggal, Terpencil, Terluar dan Perbatasan Keberadaannya di Nilai sangat Penting dan Strategis.

"Angkutan Laut Perintis ini telah Beroperasi selama Puluhan Tahun yang Konsisten sebagai bentuk Kehadiran Negara dalam membantu mobilitas Penumpang dan Barang, serta Perekat atau Penghubung Pulau-pulau di Indonesia," ungkap Malawat.

Saat ini Dishub Provinsi Maluku telah Berhasil melakukan Analisa Faktor Penumpang untuk Mengidentifikasi Ruas-ruas Trayek Kapal Perintis.

Khusus untuk Ruas-ruas Trayek Kapal Perintis yang Tingkat Keterisian sudah Tinggi akan ditawarkan ke Sektor Swasta/Komersial. 

"Sedangkan untuk Ruas-ruas yang Tingkat Keterisiannya Rendah dan atau terdapat Trayek Berhimpit akan dilakukan Efisien," tutup Malawat.

Kegiatan FGD ini diikuti oleh seluruh Perwakilan Dinas Perhubungan Kabupaten/Kota Se-Provinsi Maluku. (MCS)
Tual 7210776333689840310

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC