Loading...

Beras & Beberapa Bahan Pokok Cukup 2 Bulan Kedepan

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Saat ditemui Media ini diruang kerjanya, Kamis (09/03/2023), Kepala Perum Bulog Cabang Tual, Asrul Sembiring mengatakan, untuk stok beras dan beberapa kebutuhan masyarakat lainnya menjelang bulan Ramadhan dan hari Lebaran cukup beberapa bulan kedepan.

Sembiring mengungkapkan juga, stok beras yang ada yaitu sebanyak 560 ton dan masih dalam perjalanan sebanyak 1000 ton sudah mencukupi kebutuhan masyarakat kedua daerah ini, sedangkan untuk minyak goreng, kita masih mempunyai stok sebanyak 19 ribu liter dan gula pasir sebanyak 50 ton serta beras premium.

Olehnya itu, Sembiring berharap kepada masyarakat kedua daerah ini (Maluku Tenggara dan Kota Tual) agar tidak usah kuatir karena stok beberapa bahan pokok (beras, gula dan minyak goreng) yang ada di Perum Bulog Cabang Tual masih aman untuk dua bulan kedepan.

"Sedangkan untuk menjelang hari raya Lebaran, kami dengan Pemerintah Maluku Tenggara sudah melakukan rapat bersama guna membahas pasar murah yang mana akan melibatkan Perum Bulog sendiri dan akan diadakan selama satu bulan penuh," ungkapnya.

Dijelaskan pula, bahwa untuk harga beberapa bahan pokok yang ada di Perum Bulog Cabang Tual, yakni beras sebesar Rp 10 ribu,  harga gula pasir Rp 14-15 ribu, minyak goreng Rp 14 ribu sedangkan beras premium sebesar Rp 12 ribu 500.

Kepada masyarakat kedua daerah ini, Sembiring menghimbau, agar tidak usah kuatir karena stok kita cukup untuk dua bulan kedepan, selain lapak resmi Bulog yang ada dipasar dengan spanduk Bulog, masyarakat juga dapat membeli langsung di kantor Perum Bulog Cabang Tual. (LK)
Maluku Tenggara 6766513900669119724

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC