Loading...

Bagian Kesra Setda Kota Tual Rutin Gelar Pengajian Setiap Jumat

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Tual sebagai Kota Religius bukan hanya Slogan kosong, hal tersebut dibuktikan dengan semakin Giatnya para ASN Lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tual dalam memperdalam Pengetahuan tentang Agama.

Bagi ASN Non Muslim Kebaktian menjadi Rutinitas setiap Minggu, sementara bagi ASN Muslim Pengajian Rutin setiap Jumat adalah Kebutuhan. 

Penjelasan tersebut disampaikan Kepala Bagian Kesra Setda Kota Tual, Ismail Rumkel kepada Media ini pada, Jumat (10/03/2023) diruang Pertemuan Bagian Kesra.

Khusus Bagi ASN Muslim, Kegiatan Pengajian ini menjadi Program Prioritas Kepala Daerah Terpilih 2018 - 2023 yakni membangun SDM Kota Tual yang Berakhlak dan Bermoral dalam menunjang Pembangunan Kota Tual sebagai Kota Religius yang Layak Huni bagi Semua Komunitas.

Rumkel, mengutip sebuah kata Bijak yang sangat Populer saat ini, buat apa kita Bangun Infrastruktur yang Mewah kalau SDM kita terutama Moral dan Akhlak Rapuh bahkan Rusak, belum lagi Generasi Mudanya kalau tak ada Pembinaan Mental Spiritual dari Orang Tua, sudah pasti akan mendatangkan Kerusakan yang lebih Parah.

"Disamping itu, dengan Program ini dapat membantu Pemberantasan buta Huruf Al Qur'an terutama bagi ASN Muslim dilingkup Pemkot Tual sekaligus menjadi salah satu Bahan Evaluasi bagi Kepala Daerah," tutup Rumkel. (MCS)
Tual 7895480138383047579

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC