Loading...

Sambutan Bupati Warnai Natal TNI-Polri

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Pemkab Malra Hadiri Acara Natal TNI-Polri yang Dihadiri oleh Asisten Admistrasi Umum Martinus Mon, S.Pd mewakili Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun di Gereja Maranatha Kota Tual, Jumat (13/01/2023).

Dalam sambutanya yang dibacakan oleh Asisten Admistrasi Umum, Bupati Thaher menyampaikan bahwa, perayaan Natal gabungan TNI-Polri ini, tentu juga bermaksud untuk menjaga silaturahmi TNI dan Polri serta semua unsur Pemerintah dengan Masyarakat.

Tema Perayaan Natal secara Nasional yang diserukan oleh Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia bersama Konferensi Waligereja Indonesia yakni "Pulanglah Mereka Ke Negerinya melalui Jalan Lain", yang dikutip dari Injil Matius Pasal 2 Ayat 12.

Menurutnya, tema Natal ini, mengandung makna bahwa, keanekaragaman merupakan Anugerah Allah yang harus disyukuri, dirawat, dan dikembangkan.

Ia menambahkan, keberagaman ini dimaknai dalam semangat Bhineka Tunggal Ika yang menjadi semboyan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Tema Natal ini juga mengandung semangat membangun peradaban kasih ditengah menguatnya tindak kekerasan dan merajut kerukunan ditengah merebaknya intoleransi.

Bupati Thaher juga menjelaskan, dalam Konteks Maluku Tenggara dan tentu juga Kota Tual beberapa waktu ini, diperhadapkan pada beberapa Insiden kekerasan yang tidak hanya mengakibatkan korban material tetapi juga trauma bagi banyak pihak.

Terkait dengan hal ini, Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara menyampaikan rasa terima kasih dan Apresiasi kepada seluruh Pihak TNI-Polri dan Tokoh-tokoh Agama yang telah turut serta Bersama-sama Pemerintah Daerah, mengendalikan situasi,
sehingga Perayaan Natal dan Tahun baru ini dapat berjalan dengan aman dan damai.

Kita tau, kekerasan tidak diajarkan oleh agama apapun, melainkan sebaliknya, agama apapun itu mengajarkan tentang Kasih dan Damai Sejahtera. 

Bupati Thaher juga menjelaskan bahwa, tertulis dalam Injil Matius Pasal 22 Ayat 37 sampai ayat 40 berbunyi "Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu, itulah hukum yang terutama dan yang pertama, dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri, pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab Para Nabi"

Untuk itu, dalam Momentum Natal ini, Marilah Kita Saling Mengasihi dan menjadi Rahmat Bagi Sesama, semoga melalui Perayaan Natal Gabungan TNI-Polri ini, kita saling mendoakan, meski berbeda cara, kita saling berbagi, meski tak harus berlebih, kita bergembira, meski tak harus berpesta pora.

Akhirnya, sebelum mengkahiri sambutan ini, saya atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Daerah mengucapkan selamat Natal Tahun 2022, semoga Natal membawa Damai bagi kita semua dan Selamat Tahun Baru 2023, semoga Tahun Baru membawa keberkahan bagi kita semua. (DS)
Maluku Tenggara 6142790690560719387

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC