Loading...

Arman Mualo, Ketua Komisi 4 DPRD Malteng Menjawab Tuntutan Aksi Demo LMND

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bertempat di Pelataran Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) pada, Selasa (17/01/2023), Liga Mahasiswa Nasional Demokrasi (LMND) Kabupaten Malteng, melakukan Aksi Demo dengan Tuntutan yakni meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) untuk segera membayarkan Insentif Tenaga Kesehatan, yang sudah menangani Pasien selama Masa Pandemi Covid-19, yang mana sampai saat ini belum dibayarkan. 

Mereka meminta DPRD, dalam hal ini Komisi 4 untuk memperjuangkan hal tersebut. 

Dikesempatan ini pula, Ketua Komisi 4, Arman Mualo, dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang langsung menemui para Pendemo dan  menyampaikan bahwa, pada saat Pembahasan Anggaran bulan Desember 2022, sudah diusulkan untuk segera dibayarkan, dan sudah disetujui bersama Komisi 4 dan Dinas Kesehatan untuk dianggarkan dalam Tahun Anggaran (TA) 2023 ini.

"Sudah dianggarkan pada Pembahasan Anggaran Desember lalu, hanya saja untuk Pembayarannya, ada Mekanisme yang harus dilengkapi, yaitu Peraturan Bupati, yang sementara dikonsultasikan ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). Jadi tinggal waktu saja untuk direalisasikan. Yang jelas Anggarannya sudah ada, dan harus diselesaikan tahun ini," ungkapnya. 

Selain Tuntutan diatas, para Pendemo juga  mengusulkan agar Mencopot Kadis Kesehatan Kabupaten Malteng dan Direktur RSUD Masohi.

Hal tersebut langsung dijawab oleh Arman Mualo bahwa, itu bukan Kewenangan DPRD, melainkan Hak Prerogatif Bupati. 

"DPRD hanya menjalankan Tugas-tugas Pengawasan, kalau dalam Pengawasan itu ada Temuan Pelanggaran dan lain-lain yang menyebabkan buruknya Pelayanan kepada Masyarakat, maka DPRD bisa membuat Rekomendasi untuk Pencopotan Pimpinan OPD," tutupnya. (MCJ)
Malteng 188861078486718063

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC