Loading...

Bupati Minta Kepala Kantor Agama Bekerjasama Menyiapkan Pangan

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun jadi Irup pada upacara peringatan Hari Bakti Kementrian Agama RI yang diselenggarakan oleh Keluarga besar ASN Kementrian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, Selasa (03/01/2023).

Uparaca peringatan tersebut digelar di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Maluku Tenggara.

Pada peringati Hari Bakti Kementrian Agama Ri juga diberikan penghargaan kepada ASN Kementrian Agama yang telah mengabdikan hidupnya pada lingkup Kementrian Agama dengan masa 10 sampai 30 tahun pengabdian.

Pada kesempatan yang sama pulah Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun membacakan Sambutan mentri agama RI.

Terlepas dari Sambutan Kementrian Agama RI Bupati Thaher juga menyampaikan arahanya  kepada ASN Kementrian Agama dan Anak-anak didik yang hadir dalam upacara peringatan tersebut.

Bupati Thaher katakan, banyak hal yang kita harus lakukan untuk mengisi pembangunan ini. Apalagi para siswa yang saya hormati dan banggakan, mari kita semua menjaga keamanan dan kedamaian di daerah ini.

Dirinya menambahkan pada tahun 2023 ini adalah tahun yang paling rapuh kita hadapi, tahun 2020 dan 2021 kita mengahadapi pandemi Covid-19 yang luar biasa.

Kita semua bahu membahu hingga kita semua bisa melewati itu dan Presiden sudah mengeluarkan perintah tidak dilarang lagi kita berkumpul. Tidak ada masalah yang penting kita tetap menjaga protokoler kesehatan.

Bupati Thaher juga mengatakan 
banyak hal yang akan kita hadapi di tahun 2023 ini, yang sudah terus menerus oleh Bapak Presiden. bahwa pada tahun lalu sudah ada 82 negara yang pertahunnya 113 orang yang meninggal karena kekurangan bahan pangan.

Untuk itu, melalui mimbar ini saya minta Kepala Kantor Agama untuk bekerjasama menghadapi situasi ini dalam rangka menyiapkan pangan lokal yang sebelumnya Maluku Tenggara, kita semua termasuk kementrian agama mengerjakan "Vee kes yang". Alhamdulilah, sangat luar biasa, harga pasar kita tetap terjaga dan kondisi daerah kita, Alhamdulilah stabil.

Ini saya sampaikan karena Bapak Presiden dalam setiap arahannya kepada Bupati, Walikota, Gubernur Se-Indonesia, kita harus Hati-hati menghadapi Situasi di tahun baru ini. Tetapi dalam satu istilah bahasa Kei, "it foing fo kut, it bau fo banglu", Kita menyatu, kita bersatu maka kita pasti bisa menghadapinya.
 
Untuk itu, Anak-anak ku sekalian yang berbahagia, sekali lagi, Berpasrah diri kepada Tuhan, menuntut ilmu. Jangan ada Acara-acara untuk berkelahi dan lainnya. Berseteru itu tidak mendatangkan keuntungan dan yang pasti adalah membawa kerugian. 

Olehnya, atas nama Pemerintah Daerah saya sampaikan selamat Hari Amal Bakti Kementrian Agama Republik Indonesia yang ke 77. Mudah-mudahan membawa sesuatu yang luar biasa intuk kita semua di daerah kita yang tercinta, Maluku Tenggara ini.

Pada saat yang sama pulah Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun didampingi Kepala Kementrian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, Sekda dan Forkopimda serta Pinpinan Bangk berkesempatan merayakan ulang tahun tersebut dengan makan tumpeng bersama.

Turut hadir dalam kegiatan upacara tersebut Pimpinan OPD serta ASN Kementrian Agama serta para murid pada Madrasa Ibtidayah Negeri 2 Maluku Tenggara. (DS)
Maluku Tenggara 7107212653690559617

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC