Loading...

11 Pimpinan Pratama Lingkup Pemkab Malra Dilantik Bupati

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun melantik dan mengambil sumpah 11 Pimpinan Pratama Lingkup Pemkab Malra di Aula kantor Bupati Maluku, Senin (02/01/2023).

Bupati Thaher, dalam sambutanya menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah saya menyampaikan selamat dan sukses kepada Pejabat yang baru saja dilantik dan diambil, seraya berharap Saudara Saudara dapat menerima Amanah ini dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab serta lebih meningkatkan kinerja dalam mewujudkan target-target yang telah ditetapkan. 

Bupati Thaher katakan, Mutasi/Rotasi adalah hal yang biasa, tidak selamanya jabatan yang ada saat ini kekal dan terus menerus duduki, selalu dan pasti ada perubahan seiring dengan tuntutan Organisasi dan Kinerja. Tidak ada "Tempat Basah" dan "Tempat Kering", sebagai ASN apapun tempat dan jabatan yang diduduki adalah bagian dari sebuah pengabdian.

Untuk itu, kepada Saudara-saudara yang baru saja dilantik dan diambil sumpah agar memaknai dengan baik sumpah dan janji jabatan yang telah diucapkan. 

Dirinya menambahkan, Pelantikan ini juga sebagai konsekuensi dari terbitnya PERDA 02 Tahun 2022 tentang Perubahan Kedua PERDA 04 Tahun 2019 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah.

PERDA ini memberikan konsekuensi pada Perubahan-perubahan Tipologi OPD termasuk didalamnya penambahan tiga Perangkat yang baru yakni Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

Selain itu, pada beberapa OPD juga ada penambahan dan pengurangan Jumlah Bidang sesuai dengan kebutuhan dan beban kerja, sehingga diharapkan tugas dan fungsi penyelenggaraan pemerintahan dapat berjalan dengan efektif.

Saya akan memanfaatkan momentum Pelantikan di Hari ini, untuk memberikan arahan kepada Saudara-saudara sebelum pelaksanaan tugas.

Pertama, 11 (Sebelas) Pejabat Eselon II yang baru saja dilantik, saya percayakan untuk melaksanakan tugas dan fungsi pada Unit Kerja atau OPD yang baru.

Pengalaman dan catatan kinerja baik yang telah Saudara capai pada perangkat kerja yang lama, agar dipertahankan dan dikembangkan pada Unit Kerja Baru, begitupun pula Pola kerja lama yang Kami nilai tidak relevan dan sesuai agar segera diperbaiki pada jabatan yang baru.

Evaluasi kinerja akan terus Saya lakukan untuk memastikan bahwa, seluruh tugas dan fungsi dan target pembangunan daerah dapat tercapai.

Bupati Thaher, sampaikan Kepada Saudara Kepala Dinas Pertanian dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, saya minta bantuan dan dukungan Saudara guna merumuskan kebijakan yang penting dan strategis, guna mengantisipasi dampak perkembangan global khususnya yang berkenaan dengan ancaman Krisis Pangan, yang diproyeksikan juga akan melanda Indonesia.

Kebijakan-kebijakan berupa Ve'e Kesyang dan sejenisnya, yang telah berhasil kiranya dapat diteruskan dan dikembangkan termasuk pada Upaya-upaya pasca panen, sehingga ketahanan pangan lokal Kita dapat diandalkan, serta menjadi katup pengaman dan penanggulangan kemiskinan.

Bagi Saudara Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, saya menginginkan Langkah cepat dan terobosan Saudara, guna terwujudnya ketentraman dan ketertiban Umum, pengamanan berbagai Asset Pemerintah serta Implementasi PERDA dan PERKADA yang telah ditetapkan.

Saya minta untuk Saudara tetap mengedepankan Prinsip Kehati-hatian dan Persuasif dalam penegakan PERDA. Hindari tindakan berdampak pada yang penyalahgunaan kewenangan.

Bagi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu serta Kepala Dinas Pariwisata, saya minta kerja keras Saudara untuk mewujudkan capaian terbaik Pelayanan Publik Kita ke Posisi lebih baik lagi. 

Yang ditetapkan baik oleh Indikator-indikator Ombudsman RI dan KPK serta Lembaga lainnya, agar segera dipenuhi dan dikoordinasikan dengan OPD lainnya. Tentu citra pelayanan publik yang baik secara pasti akan mampu menarik minat dan investasi di Maluku Tenggara.

Kepada Saudara Kepala Dinas Pariwisata, saya minta untuk meneruskan capaian dan kinerja baik yang telah digagas dan dilakukan oleh mantan Kepala Dinas, lebih giat lagi untuk mempromosikan potensi wisata bahari Kita sebagai potensi unggulan.

Konektivitas antar wilayah yang terus Kita galakkan sampai dengan saat ini, diharapkan pula mendorong peningkatan akses dan kunjungan wisatawan di Maluku Tenggara.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Sekda Malra, Kapolres, Dandim, Toko Agama, Pimpinan OPD dan tamu undangan lainya. (DS)
Maluku Tenggara 2321080511796675113

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC