Loading...

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku Buka Rakor Percepatan Penanganan Stunting di Kota Tual

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Stunting adalah Kondisi kurang Gizi Kronis yang ditandai dengan tubuh pendek pada Balita. Anak yang mengalami Stunting akan terlihat pada saat menginjak Usia 2 tahun. Seorang Anak dikatakan mengalami Stunting apabila tinggi Badan dan panjang Tubuhnya Minus 2 dari Standar Multicentre Growth Reference Study atau Standar Deviasi Median Standar Pertumbuhan anak dari WHO.

Karena itulah Lewat Rakor ini bagaimana kita menyusun Perencanaan baik itu kegiatannya, Penganggarannya kemudian Pengawasan serta Pengendalian agar semua Kegiatan yang ada dapat tepat mengarah ke Penurunan Angka Stunting karena hal ini tidak bisa dikerjakan oleh satu OPD saja tapi harus bersama-sama kita memusatkan Kegiatan. 

Penjelasan tersebut disampaikan, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku, Widya Murad Ismail saat memberikan sambutan yang berlangsung pada, Kamis (15/12/2022) di Balai Kota Tual. Rakor yang diikuti oleh seluruh Pimpinan OPD ini menghadirkan Narasumber kepala Bappeda Provinsi Maluku dan Kepala Bappeda Kota Tual.

Ada Beberapa Objek yang harus kita jadikan Focus yaitu Pencegahan Pernikahan dini guna mengurangi Angka Keturunan Stunting, Pencegahan Stunting dengan memaksimalkan Pola Asuh Anak dalam Keluarga, Pengoptimalan peran Mader dalam Usaha Pencegahan dan Penanganan Stunting, Pemanfaatan Petunjuk Pengolahan Kelor yang tepat sebagai Bahan Pangan Sederhana dan Murah dalam Usaha Pencegahan Stunting, Penambahan Pengetahuan tentang Stunting, Usaha Peningkatan Gizi.

Ketua TP-PKK Provinsi Maluku yang juga Duta Parenting berharap, semoga dengan adanya Kegiatan Rapat Koordinasi ini semakin memupuk serta menguatkan semangat dalam Bekerja sebagai Tim Penurunan Stunting sehingga Provinsi Maluku khususnya Kota Tual bisa menghasilkan Generasi Muda yang Sehat Jasmani dan Rohani dalam Membangun dan mengisi Kemerdekaan ini. (MCS)
Tual 4601764108667269252

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC