Loading...

Bupati Thaher Lantik Pengurus LPK Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Malra

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Bupati Maluku Tenggara, Muhamad Thaher Hanubun sebagai Ketua Pengurus Majelis Pembimbing Cabang Pengurus Kwarcab melantik dan mengambil sumpah Ketua dan pengurus lembaga pemeriksa keuangan kwartir cabang Gerakan pramuka Maluku Tenggara, Kamis malam (15/12/2022).

Pelantikan dan pengambilan sumpah ditandai dengan penandatanganan naska pelantikan oleh Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun yang merupakan Majelis Pembimbing  dan Ketua lembaga pemeriksa keuangan kwartir cabang Gerakan pramuka Maluku Tenggara Eva Eliya Hanubun.

Pada kesempatan yang sama dalam sambutanya Bupati Thaher mengatakan, bahwa gerakan kepramukaan harus mampu menjelma menjadi agen perubahan sebagai salah satu pilar Pendidikan bagi generasi muda Indonesia.

Dijelaskanya, kemajuan bangsa terlebih khusus daerah ini dalam 20,30 atau 50 tahun yang akan datang terletak di tangan kaum muda yang akan menjadi pelaku sejarah.

Dengan demikian, revitalisasi Gerakan Pramuka harus terus kita arahkan untuk memantapkan komitmen generasi muda terhadap empat konsensus dasar bangs akita yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Bupati Thaher katakan, Melalui pemantapan empat konsensus dasar tersebut, insyaallah mampu membentuk karakter kaum muda kita yang kokoh idealismenya dalam meraih cita-cita dan militansi kaum muda untuk menjadi komponen bangsa yang cerdas, unggul, tangguh, penuh daya inovatif dan Bersatu, komponen bangsa yang mandiri dan tegar serta memiliki akhlak kepribadian yang luhur dan mulia memiliki sikap toleran dan humanis serta siap bersaing di era globalisasi.

"Era globalisasi ini penuh dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknolgi akan tetapi manusia tetap merupakan faktor penentu yang paling utama," ungkap.

Untuk itulah, sangat penting pembangunan manusia yang memiliki karakter, bukan hanya membangun manusia atau pemuda cerdas yang menguasai ilmu pengetahuan saja akan tetapi juga pemuda yang tangguh kepribadiannya, luhur budi pekertinya, menjunjung kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia.

Karena pemuda demikianlah yang akan sanggup menghadapi tantangan globalisasi sanggup menghadapi berbagai persoalan di negeri ini serta sanggup untuk menatap masa depan dengan lebih baik.

Namun demikian bersamaan itu harus diakui pula bahwa generasi muda Indonesia saat ini sedang mengalami krisis kebangsaan seperti degradasi moral dan etika, memudarnya rasa nasionalisme dan jati diri bangsa serta sikap individualisme dan sikap acuh generasi muda terhadap ideologi bangsa.

Atas nama pemerintah daerah, dirinya mengucapkan terima kasih kepada ibu Widya Pratiwi Murad terlepas sebagai Ketua Kwarda Pramuka Maluku yang juga sebagai duta parenting Provinsi Maluku yang senantiasa memberikan dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara.

"Sehingga menerima apresiasi praktik baik dalam percepatan penurunan stunting dari Pemerintah Pusat dalam hal ini BKKBN," ujarnya.

Saya juga mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pengurus Mabicab dan Kwarcab Pramuka Maluku Tenggara masa bakti 2017-2022 yang telah banyak memberikan pengabdian dan kerja kerasnya bagi perkembangan dan kemajuan pramuka di Kabupaten Maluku Tenggara.

Pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab), Pengurus Kwarcab dan Lembaga Pemeriksaan Keuangan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Maluku Tenggara Masa Bakti 2022-2027 dilakukan oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Maluku. (DS)
Maluku Tenggara 7188908133295012338

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC