Loading...

Bupati Maluku Tenggara Secara Resmi Membuka Diklat Vocational Packing Bagi UMKM

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Politeknik Perikanan Negeri Tual dan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Maluku Tenggara dalam kemitraan melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Vocational Packing/Kemasan bagi Pelaku UMKM.

Kegiatan yang melibatkan Calon Sarjana Politeknik Perikanan Negeri Tual dan Kelompok Usaha Kecil Menegah tersebut dibuka Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Maluku Tenggara, Kamis (18//08/2022).

Pada kesempatan tersebut Bupati Maluku Maluku Tenggara mengatakan bahwa Pendidikan dan Pelatihan Vocational Packing/Kemasan Bagi Pelaku UMKM ini benar-benar manfaatnya terasa baik karena melibatkan Kelompok UMKM dan Mahasiswa dari Politeknik Perikanan.

"Khusus kepada Mahasiswa Poltek Negeri Tual untuk terus berekspresi dan inovasi terhadap potensi daerah sehingga menciptakan lapangan pekerjaan dan usaha," harap Hanubun”.

Potensi unggulan Kabupaten Maluku Tenggara yaitu Perikanan dan Pariwisata, maka perlu mendapat perhatian dan dukungan melalui sistem pengelolaan potensi dimaksud secara profesional dan tertanggung jawab.

Terkait dengan kemitraan bersama Politeknik Perikanan ini Bupati M. Thaher Hanubun siap mendukung karena Pemerintah Daerah akan mendorong pengelolaan potensi sektor unggulan daerah yaitu Perikanan dan Pariwisata jangan sampai selesai kegiatan langsung berhenti namun terus berinovasi karena Kepulauan Kei kaya dengan potensi khsusunya Kelautan dan Perikanan.

"Karena itu arah dan kebijakan pembangunan ini dapat terwujud apabila kita semua bersinergi untuk membangun daerah kita tercinta secara berkualitas sehingga Kabupaten Maluku Tenggara semakin maju dan berkembang," ujarnya.

Pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Vocational Packing/Kemasan tersebut juga dilakukan Penandatanganan Kerjasama antara Politeknik Perianan Negeri Tual dan Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara serta pemberian bantuan kepada empat Kelompok UMKM baik dalam peningkatan produksi usaha mapun pengelolaan Administrasi UMKM.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Malra, A. Yani Rahawarin, Staf Ahli Bupati, Asisten Setda, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah serta Civitas Akademika Politeknik Perikanan Negeri Tual. (team)
Opini 2058447395772012989

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC