Loading...

Pemkab Maluku Tenggara Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-77

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Upacara Detik-detik Proklamasi memiliki daya tarik tersendiri dalam masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah pasukan pengibar bendera yang bertugas mengibarkan dan menurunkan Sang Merah Putih, Rabu (17/08/2022). 

Sebelum bertugas saat pengibaran dan penurunan bendera merah putih, sebagai anggota Paskibra tentunya telah melewati hari-hari latihan yang melelahkan.

Bukan cuma persiapan fisik tetapi juga persiapan mental. Keterampilan baris berbaris dan aneka latihan telah mereka jalani sepanjang hari dengan tujuan merah putih berkibar dengan sempurna saat upacara.

Pasukan pengibar bendera merah putih (Paskibra) biasanya ada 3 kelompok. Kelompok delapan,17 dan 45. Kelompok 8 dan 17 lasimnya merupakan siswa siswi SMA/SMK yang telah melewati tahapan seleksi di sekolah masing-masing.

Berikut ini adalah daftar nama anggota Paskibra Maluku Tenggara kelompok delapan : Maria Kristina Gerarda  Rentanubun,  Alexandra Dumatubun (pembawa baki saat upacara penurunan bendera), Joseph Shevcenco Malindir ,Edoardus Daniel Lefteuw ,Fransiskus Angelo Ruban ,Rivika Marcelita Bawole, Theresia Daniela Ngoranubun dan Selvi Marsia Wiran.

Langit yang cerah di Maluku Tenggara memberikan semangat kepada Maria Kristina Gerarda Rentanubun bersama teman-temanya mengibarkan merah putih sukses di puncak tiang bendera dan merah putih dengan gagahnya berkibar di halaman Kantor Bupati Malra. 

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Bupati Maluku Tenggara Hi.Muhammad Taher Hanubun. (team)
Opini 5449436030880412131

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC