Loading...

Bonus Dari Daerah Sebesar 306 Juta Diberikan Kepada Atlit Popmal Berprestasi

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Pemkab Malra secara Resmi menerima kembalinya Kontingen Pompal IV sekaligus memberikan bonus bagi atlit berprestasi yang berlangsung di aula kantor bupati, Senin (12/12/2022).

Penerimaan kembalinya kontingen Popmal  tersebut langsung diterima oleh Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun beserta jajaranya sekaligus memberikan hadia bonus bagi para atlit yang berprestasi pada Ajang Popmal.

Bupati Thaher yang juga merupakan ketua KONI Malra dalam sambutannya menyampaikan terima kasih bagi para atlet, pelatih serta official yang telah berupaya dengan segala kemampuan yang dimiliki untuk mengharumkan nama Malra.

"Dalam Popmal IV Maluku, ada yang meraih medali sesuai target, ada pula yang belum meraih, namun itu sebagai motivasi sehingga Popmal kedepan lebih baik lagi," ungkapnya.

Bupati Thaher juga katakan, olahraga merupakan wadah untuk mempersatukan semua komunitas dan meninggalkan semua pemahaman demi membangun Malra yang lebih hebat.

Pada saat yang sama Bupati Thaher mengatakan Pompal kali ini membawa angin segar, baik pelatih yang terpilih sebagai pelatih wushu guna mempersiapkan atlit yang akan berlaga mewakil Maluku di pekan Olahraga Nasional (PON) nantinya.

Bupati juga dengan gembira menyampaikan bahwa, sejumlah atlet berprestasi seperti atlet renang ditawarkan oleh Danlantamal untuk masuk TNI Angkatan Laut begitu pula dari TNI AD pun telah menawarkan hal yang sama jika bersedia mengikuti tes seleksi nantinya dan akan dipermuda urusanya.

Malra pada Pompal IV memiliki optimisme untuk meraih peringkat 3, namun target tersebut sedikit bergeser dan Malra harus bersyukur masih menempati posisi 4.

Kegiatan Popmal IV yang berlangsung di Ambon mempertandingkan 17 cabang olahraga, namun Malra hanya mempertandingkan 14 mata cabang olahraga, dan dari 14 tersebut, 11 cabang yang telah meraih medali emas, perak dan perunggu.

Atas keberhasilan itu, Pemda Malra telah menyediakan bonus bagi atlet berprestasi sebesar Rp 306 juta rupiah yang diserahkan langsung oleh Bupati Malra.

Para atlit yang menerima bonus sekaligus pembinaan bervariasi diantaranya atlet peraih Medali emas mendapatkan bonus 10 juta, atlet peraih medali perak sebesar 5 juta dan atlet medali perunggu sebesar 2.500, yang diterima oleh  38 delapan atlit termasuk dan termasuk didalamnya para pelatih yang mendapatkan gelar pelati terbaik.

Bupati Thaher berharap, bagi para atlet yang menerima bonus supaya janganlah dilihat dari nilainya atau besarannya, namun bagaimana keihlasan pemda dalam memperhatikan para atlet, mengingat kondisi keuangan daerah yang terbatas.

Bupati Thaher berharap, kedepan para atlet perlu berlatih lebih giat lagi guna meraih juara pada iven-iven berikutnya. (DS)
Maluku Tenggara 4461043949882590211

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC