Loading...

Kadis Perindag: Bantuan Tunai Disalurkan Melalui Kantor Pos dan BRI

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Kadis Perindagnaker Kabupaten Maluku Tenggara, M. Arsyat Jabkenyanan mengatakan bahwa Bantuan Kemenager RI yang disalurkan pada saat ini melalui Kantor Pos dan BRI.

Kepada Media ini di Langgur Dirinya menjelaskan bahwa, bantuan yang telah disalurkan tersebut melalui dua jalur yaitu kantor Pos dan BRI akan tetapi semua pihak Pemerintah daeraha dan Kantor Pos juga BPJS Ketenagakerjaan akan bekerjasama dalam penyaluran tersebut, Minggu (13/11/2022).

"Bantuan ini melalui Kantor Pos dan BRI. tapi tetap sesuai petunjuk kita harus ada kerja sama antar pemerintah daerah dengan Pos dan BPJS tenaga kerja dengan melakukan pengawasan sekaligus penyerahan sehingga benar-benar dapat tersalurkan sesuai dengan apa yang diharapakan oleh pemerintah," ungkapnya.

Lanjutnya jadi bantuan ini khususnya bantuan tunai ini, kalau orang yang sudah meninggal tidak bisa diwariskan kepada anggota keluarga lain hingga harus dikembalikan ke kementrian. 

Jabkenyaan menjelaskan bahwa total penerima adalah 2.184 peserta dari BPJS Ketenagakerjaan. Kedua, besaran bantuan tunai per orang sebesar Rp 600.000,00 dengan total dana Rp 1.110.400.000, 00. 

Adapun penerima tersebut terdiri dari pegawai non ASN 885 orang, Perangkat Ohoi dari 11 kecamatan 655 orang, Usaha Mikro kecil Menengah dll 664 orang.

Jabkenyanan menambahkan bahwa, dari koordinasi itulah Bapak Bupati menyerahkan secara simbolis  bantuan ini di Aula Kantor Bupati dan sisanya langsung di Kantor Pos dan di kecamatan-kecamatan.

"Kita setiap saat melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat untuk pengawasan penyaluran ini. Bila nama tidak sesuai maka tidak akan menerima bantuan karena nama yang telah ada berasal dari BPJS dan diverifikasi oleh pusat dan diberikan ke darah-daerah sesuai identitas di KTP," tutupnya. (DS)
Maluku Tenggara 8817191793384971838

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC