Loading...

Pantai Uf Kei Kecil Timur Selatan Siap Sambut Peserta Sail To Indonesia Yacht

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Bupati Maluku Tenggara, M Thaher Hanubun memastikan Pantai Uf, yang terletak di area Pangkalan Penjagaan Laut Dan Pantai (PPLP) serta area Kantor Distrik Navigasi Kelas III Tual akan digunakan untuk menyambut kehadiran peserta Wonderful Sail to Indonesia di Kepulauan Kei tahun 2022.

Area Pantai dakam Lokasi Perkantoran Navigasi dan PPLP di Uf memang dipersiapkan untuk tempat mampirnya Yacht dari Mancanegara Bupati Thaher ketika mengunjungi lokasi bersama pihak perkantoran PPLP dan Navigasi serta Camat Kei Kecil Timur Selatan dan sejumlah Kepala Ohoi, Minggu (10/07/2022).

Bupati Katakan dari kunjungan ini dirinya mendapat Jaminan bahwa Pantai uf yang berlokasi diareal perkantoran baik KPLP maupun Navigasi sudah siap, dan pantainya sendiri sementara di persiapkan.

Kemudian, kini butuh penyesuaian dengan pimpinan wilayah yakni Camat Kei Kecil Timur Selatan, Kepala Ohoi dan masyarakat, untuk dapat mempersiapkan diri mereka menyambut Perahu yacht.

Penyesuaian ataupun kesiapan masing masing Ohoi dan masyarakat berupa tarian maupun kuliner tradisional yang merupakan ciri khas Kepulauan Kei, sudah Final tinggal kita menantikan kedatangan mereka ujar Mantan Anggota DPRD Malra ini.

Ajang Wonderful Sail to Indonesia di Kepulauan Kei khususnya Maluku Tenggara merupakan suatu agenda rutin sejak tahun 2019, namun sejak pandemi COVID-19 melanda maka agenda tersebut baru lagi akan dilaksanakan tahun ini.

Tahun 2019, Ohoi Debut Kecamatan Kei Kecil Malra menjadi pusat penjemputan peserta Sail To Indonesia dari mancanegara.

Perahu yacht yang berdatangan dengan kapal layarnya disambut oleh Pemerintah Daerah maupun seluruh elemen masyarakat, tarian maupun kuliner serta keindahan objek wisata akan disuguhkan bagi para peserta selama berada di Kepulauan Kei. (SR)
Opini 767711052397690935

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC