Loading...

Kesbangpol Malra Siagakan Personil di Lokasi Bentrok Ohoidertutu - Ohoiren

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara  menyiagakan personel gabungan pasca bentrok antarwarga untuk mencegah kejadian susulan.

Penjelasan Tersebut disampaikan Kepala Badan Kesbangpol Malra Moh Tukloy kepada Media ini, Minggu (24/07/2022).

Tukloy selanjutnya katakan personel gabungan yang disiagakan terdiri dari Polres Malra, Brimob Kompi 1 Yon C Pelopor, dibantu aparat TNI dari Kodim 1503.

Menurut Tukloy personel gabungan itu disiagakan menyusul bentrokan antar warga yang kembali pecah pada, Sabtu (23/07/2022).

Bentrokan itu terjadi antara kelompok warga Dua Ohoi yakni Ohoidertutu dan Ohoiren di ruas Jalan Ohoiren, Kecamatan Kei Kecil Barat Kabupaten Maluku Tenggara.

Akibat bentrok tersebut, seorang warga Ignasius Paulus Reyaan (26) Tahun dilaporkan tewas.

Tukloy menyebut personel gabungan akan terus memantau perkembangan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Aparat juga sudah mendirikan Pos Penyekat/Pos keamanan di Ohoiren, Polsek Kei Kecil Barat, dan di Ohoi Somlain.

"Kondisi kamtibmas hingga saat ini aman dan sudah dapat dikendalikan walau sebagian besar warga Ohoi Ohoiren mengungsi ke ohoi sekitarnya seperti di Ohoi Ohoira dan Ohoi Wab," ungkap Tukloy.

Untuk memastikan informasi keamanan yang akurat sekaligus memberikan rasa aman masyarakat, Bupati Malra M Thaher Hanubun memerintahkan Kepala Badan Kesbangpol Malra untuk berkoordinasi dengan TNI/Polri guna mempercepat penyelesaian masalah.

Mediasi juga telah dilakukan untuk menenangkan massa masing masing ohoi Yakni Bapak Kapolres Malra dan Bapak Pastor yang melakukan pertemuan dengan masyarakat Ohoidertutu.

"Sementara Wakapolres Malra, Badan Kesbangpol Malra, serta wakil ketua DPRD Malra melakukan pertemuan dengan masyarakat Ohoiren," tutup Tukloy. (SR)
Opini 36000517179416725

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC