Loading...

Pemkab Malra Salurkan 13 Ekor Hewan Qurban Jelang Idul Adha 1443 H

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah / 2022 menjadi momentum bagi umat Muslim Maluku Tenggara untuk dapat menguatkan iman dan menguatkan rasa kebersamaan sebagai masyarakat Maluku Tenggara.

"Peringatan Idul Adha tahun ini merupakan momentum sebagai semangat kita sebagai umat Islam untuk lebih menguatkan iman, dan sebagai masyarakat untuk dapat lebih meningkatkan rasa kebersamaan kita," ungkap Bupati Malra, M. Thaher Hanubun usai mengikuti penyembelihan hewan kurban di Desa (Ohoi) Danar Kecamatan Kei Kecil Timur Selatan sekaligus menyalurkan hewan kurban ke beberapa Ohoi, Minggu (10/07/2022).

iman umat Islam di Malra harus kuat terutama dalam menyikapi perkembangan saat ini dengan kecanggihan teknologi yang bertumbuh pesat, dimana sangat mempengaruhi kita sebagai umat beriman.

Idul Adha mengajarkan kita untuk taat kepada Allah, seperti apa yang digambarkan oleh Ismail yang menunjukkan ketaatan kepada ayahnya Nabi Ibrahim yang mau mengurbankan dirinya untuk Allah.

Kita harus mampu menjalankan perintah dan menjauhi larangannya, sehingga dalam menjalani hidup kita sebagai umat beriman dapat taat, serta bersikap dengan benar, baik itu berucap maupun dalam perbuatan, itulah wujud iman yang harus kita kuatkan lewat momentum ini juga rasa kebersamaan kita dapat perkuat, dimana dengan jalan berbagi hewan kurban kepada sesama, itu menujukan rasa peduli kita sesama, yang dengan sendirinya dapat silaturahmi akan terus terjalin dan terjaga di antara kita.

"Peduli dengan sesama dengan membagi hewan kurban, rasa peduli itu kita tunjukan, sehingga hubungan silaturahmi tetap akan terjaga," ujar Bupati.

Pada kesempatan tersebut Bupati  mengajak agar semua orang yang berkelebihan, dapat memanfaatkan momen ini untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan.

Untuk diketahui, peringatan hari raya Idul Adha oleh Pemkab Malra diawali dengan Sholat ID yang dipusatkan di Masjid Al Mujahirin Pemda yang diikuti langsung oleh Bupati Thaher bersama pimpinan OPD dan jajaran yang beragama Muslim, serta umat.

Pemkab Malra sendiri, untuk Idul Adha tahun ini sendiri menyalurkan hewan kurban berupa sapi 10 ekor, sementara Bupati Thaher secara menyediakan 13 ekor yang di distribusikan ke beberapa Ohoi. (SR)
Opini 8247123331755418593

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC