Loading...

Lampu Suar Pelabuhan Elat Kei Besar Diresmikan Direktur Kenavigasian

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Direktur Kenavigasian Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, Hengki Angkasawan, mengapresiasi Bupati Maluku Tenggara (Malra) M. Thaher Hanubun atas dukungannya untuk dapat mewujudkan transportasi yang baik di daerah terluar Provinsi Maluku tersebut.

"Kami sampaikan terimakasih kepada Bupati karena sangat mendukung semua kegiatan-kegiatan di bidang transportasi khususnya konektivitas dan pertumbuhan ekonomi di Malra, sehingga dapat bersama-sama kita tingkatkan ke depan," ungkap Hengki saat Meresmikan Mercusuar ataupun Lampu Pelabuhan Laut setinggi 20 meter di Pelabuhan Elat Kecamatan Kei Besar, Kamis (14/07/2022).

Hengki menyebut, Menteri Perhubungan telah menegaskan hal-hal yang terkait dengan keslamatan dan keamanan pelayaran menjadi prioritas pokok yang harus dilaksanakan. Sehingga untuk dapat berjalan dengan baik butuh sinergi dengan pemerintah daerah, dan di Kabupaten Malra hal itu sudah bisa dilihat dengan jelas.

"Indonesia sebagai negara maritim menjadikan transportasi laut menjadi faktor terbesar penggerak nasib kehidupan bangsa termasuk perekonomian," ucapnya.

Pelabuhan Elat saat ini dapat menampung kapal dengan berbagai ukuran dapat mendorong kemajuan perekonomian khususnya di Malra, sehingga sangat tepat bila sarana bantuan navigasi perlu dipenuhi untuk menunjang keselamatan pelayaran kapal-kapal yang akan masuk dan keluar pelabuhan ini.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun menyampaikan, Elat adalah ibukota kecamatan ke dua dalam pembentukan Kabupaten Maluku Tenggara, namun selama ini tertinggal dalam hal sarana dan prasarana perhubungan maupun konektivitas.

Namun, saat ini Pemda Malra sudah berusaha menjawabnya, Kami berjuang untuk Kei Besar, hari ini sesuatu yang luar bisa lagi kita resmikan bersama guna menunjang kelancaran akses transportasi khususnya di pelabuhan Elat dengan adanya mercusuar.

"Kita kembangkan lagi pelabuhan ini kedepan, karena pusat ekonomi di Kei Besar ada di Elat yang pertumbuhannya di dukung oleh pelabuhan ini," tutup Bupati. (SR)
Opini 4368250772410847012

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

TRENDING TOPIC