Loading...

Dinas Pariwisata Malra Gelar Pelatihan Bagi Pelaku Usaha Kepariwisataan

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Dinas Pariwisata Maluku Tenggara menggelar 
Diklat pengembangan kompetensi SDM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang dipusatkan di Aula Villia Hotel Langgur, Rabu (03/08/2022).

Kegiatan yang diikuti oleh 35 Peserta yang terdiri dari Dasawisma, Pokdar Wisata, Pelajar, mahasiswa dan pelaku UMKM ini dibuka oleh Asisten I Bidang Administrasi Umum Setda Malra Martinus Mon atas nama Bupati.

Bupati Maluku Tenggara Dalam sambutannya yang dibacakan Asisten 1 Bupati Maluku Tenggara Thaher Hanubun katakan, kegiatan Pendidikan dan Pelatihan SDM  Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif tingkat Dasar ini akan diupayakan menjadi kegiatan yang rutin untuk dilaksanakan di Maluku Tenggara.

Sebagai wujud dari Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Terpilih 2018 - 2023 yang salah satunya adalah meningkatkan PAD lewat Sektor Kepariwisataan sekaligus mempersiapkan SDM yang mampu mengelola Pariwisata  menjadi Sektor Unggulan di Malra.

Menurut Bupati dirinya sampai sekarang belum melihat bahwa ada kelompok atau komunitas binaan dinas pariwisata yang mandiri, sehingga Bupati Berharap melalui kegiatan ini para pelaku usaha pariwisata, pengelola desa wisata, masyarakat, Guru, mahasiswa dan pengajar dapat memanfaatkan momen ini sebaik-baiknya.

"Dan melalui kegiatan ini pula dapat menciptakan kelompok atau komunitas Ekonomi Kreatif yang tangguh, mandiri serta berdaya saing," ungkapnya.

Oleh karena itu,  para pelaku usaha harus dapat menciptakan dan mengembangkan produk-produk Ekonomi Kraetif baru dalam mendukung sektor pariwisata, khususnya dalam menyambut para wisatawan dengan produk-produk Ekraf unggulan khas Kepulauan Kei.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Malra, Nurjana Yunus katakan Dispar Malra akan terus berupaya meningkatkan kualitas SDM dibidang pariwisata di daerah ini, dan untuk itu berbagai upaya dilakukan, salah satunya lewat berbagai Pelatihan seperti yang saat ini Kami Gelar tutup  Kadis yang akrab disapa Ibu Ana ini. (SR)
Opini 3902370317429516318

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC