Loading...

Bupati Malteng Bersama Seno Ngutra Uskup Dioses Amboina Resmikan Pentahbisan Gereja Pusat Paroki Santo Yohanes Penginjil Masohi

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bersama Bupati Maluku Tengah, Hi. Tuasikal Abua, SH. Seno Ngutra, Uskup Dioses Amboina, Meresmikan Pentahbisan Gereja Pusat Paroki Santo Yohanes Penginjil Masohi, di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Sabtu (03/09/2022).
 
Dalam kesempatan ini pula, Bupati Malteng, Tuasikal Abua, dalam sambutannya mengatakan bahwa, Mewakili Pemerintah Daerah (Pemda) Malteng, saya mengucapkan selamat datang kepada MGR. Seno Ngutra, Uskup Dioses Amboina di Kota Masohi Kabupaten Malteng. 

Pemda Kabupaten Malteng sangat menyambut Gembira terlaksananya Pentahbisan Gereja Pusat Paroki Santo Yohanes Penginjil Masohi di hari ini, serta memberikan Apresiasi kepada seluruh Umat Katolik yang telah bertanggungjawab menyelesaikan Pembangunan Gedung Gereja ini. 

Kita semua tentunya menyadari bahwa, Penyelesaian Pembangunan Gereja ini karena Pertolongan Tuhan Yang Maha Kuasa seperti juga Kata Pemazmur, Jikalau bukan Tuhan yang Membangun Rumah maka sia-sialah Usaha orang yang Membangunnya dan Pemahaman ini tentunya akan Membangun Kesadaran dan Ketaatan seluruh Umat Katolik, untuk senantiasa Bersyukur dan Menyerahkan seluruh hidupnya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena telah membuat segala sesuatu menjadi Indah pada waktunya.

Tuasikal menambahkan bahwa, melalui Peristiwa Sukacita ini juga, menjadi Momentum yang tepat untuk Memperkokoh semangat Kebersamaan, terus berkarya, serta memberikan nuansa baru dalam Menumbuhkan Tekad dan Motivasi bagi segenap Umat Katolik dalam memanfaatkan Gereja ini, sebagai sarana Ibadah dan Pengembangan Iman Umat Katolik termasuk membawa Berkat bagi banyak orang, terutama Umat Katolik. 

"Gereja adalah Persekutuan dan Kehidupan yang Religius bersama Tuhan sehingga Pembangunan Gereja tentunya tidak dimaknai hanya sebatas pada Pembangunan Gereja semata melainkan harus dimaknai sebagai Pusat Pembentukan Karakter dan Moral Umat dalam menghadapi Tatanan Kehidupan yang semakin Kompleks kedepannya," ungkapnya.

Tuasikal pun berharap, Gedung Gereja yang berdiri Kokoh dan Representatif ini dapat dimanfaatkan dengan baik, serta dapat dijaga, dirawat dengan sebaik-baiknya. Sehingga, kedepannya seluruh Umat Katolik akan semakin bertumbuh dan terpacu untuk menjaga Persekutuan hidup bersama, serta dapat mengambil peran yang Positif guna mendorong Kehidupan yang aman dan damai di daerah ini. 

Pemda Malteng menaruh harapan yang besar kepada seluruh Pimpinan Umat Beragama untuk dapat menjalankan peran nyata dalam melaksanakan Pembinaan Karakter dan Moral kepada Umat dan Masyarakat, guna mendukung tugas dan tanggungjawab kita bersama untuk Membangun Daerah ini kedepannya. 

"Selama ini Relasi antara Pemda Malteng berjalan Harmonis dengan Gereja Katolik dalam hal ini Paroki Santo Yohanes Penginjil Masohi bahkan dengan seluruh Umat beragama di Kabupaten Malteng," ujarnya.

Melalui kesempatan yang berharga ini, Perkenankan saya bersama, Wakil Bupati Malteng dan Keluarga, menyampaikan Apresiasi dan ucapan Terima Kasih yang mendalam kepada MGR. Seno Ngutra (Uskup Dioses Amboina), Ketua Majelis Ulama Indonesia dan Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia Provinsi Maluku atas kehadirannya melalui Kunjungan Kanonik Pentahbisan Gereja Pusat Paroki Santo Yohanes Penginjil Masohi. 

Selanjutnya, saya juga mengucapkan Terima Kasih dan Penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pastor Paroki Santo Yohanes Penginjil Masohi: Pastor Pius Lawe, SVD, Dewan Paroki Santo Yohanes Penginjil Masohi, Ketua DPP Santo Yohanes Penginjil Masohi, beserta seluruh Umat Katolik atas dukungan doa, dan Kontribusi serta Partisipasi aktif yang telah diberikan bagi kami selama menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai Kepala Daerah di Kabupaten Malteng Periode 2017-2022 yang akan berakhir Masa Jabatan kami pada tanggal 08 September 2022 mendatang. 

"Kami juga menyampaikan Permohonan Maaf yang Tulus jika selama kebersamaan kita selama ini, terdapat hal-hal yang kurang berkenan, Mohon Maaf jika masih terdapat Program Pembangunan yang belum mampu kami tuntaskan secara sempurna. Hanya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa kita berserah. Semoga Tuhan Yang Maha Pengasih senantiasa memberikan Bimbingan dan Cinta KasihNya kepada kita semua," tutupnya.

Dari Pantauan Media ini, terlihat Laporan Ketua Panitia Pembangunan Pentahbisan Gereja Pusat Paroki Santo Yohanes Penginjil Masohi. Yakni, Andreas Intan dan Ketua Panitia Peresmian Pentahbisan Gereja Pusat Paroki Santo Yohanes Penginjil Masohi. Yaitu, Max Dopeng.M.pd. (MCJ)
Malteng 3645307295649904487

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC