Loading...

Dinas Kominfo Kota Tual Tinjau Progres Pembangunan & Pemasangan Tower BTS di 3 Kecamatan

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Dalam Rangka memastikan kelancaran Proses Hibah Tanah dari Pemilik Lahan dan Pembangunan Tower Base Transceiver Station (BTS) Tenaga Surya yang merupakan Bantuan dari Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) pada penghujung tahun 2021, Tim Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tual yang dipimpin oleh Mahmud Rahanyamtel selaku Kepala Dinas beberapa waktu lalu meninjau Progress pengerjaannya dilapangan.

"Adapun Desa yang menjadi Fokus Dinas Kominfo adalah Desa Kaimear, Lokwirin, Finualen dan Tubyal di Kecamatan Pulau Pulau Kur serta Desa Mangur Tiflen, Rumoin, Kanara dan Desa Warkar di Kecamatan Kur Selatan," ungkap Rahanyamtel.

Khusus untuk Desa Tayando Yamru di Kecamatan Tayando Tam saat ini Permasalahan Terkait Lahan telah selesai dan sementara sedang berlangsung Proses pembangunannya. 

Menurut Rahanyamtel, Area Tower BTS didirikan harus bebas dari pepohonan tinggi di sekitarnya untuk memaksimalkan serapan Cahaya Matahari melalui Solar Sel serta menghindari tertimpa pepohonan saat angin kencang sehingga bisa menyebabkan kerusakan.

Pembangunan Tower BTS tersebut bekerjasama dengan PT. Surya Energi Indotama (SEI).

"Untuk tinggi Tower BTS yang akan dibangun sekitar 32 Meter dengan jangkauan sekitar 4 Kilometer, dan diperkirakan dapat Mengakses Jaringan Internet 4G jelang akhir Desember 2022," tutup Rahanyamtel. (MCS)
Tual 2371754488144339845

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC