Loading...

Dinas Perpustakaan Kota Tual Akan Gelar Sosialisasi Bahasa Kei - Kur - Banda Eli

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Penegasan Tersebut disampaikan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Tual, Moksen Renwarin Melalui Telepon Selularnya, Rabu (08/06/2022).

"Penggunaan Bahasa Kei - Kur - Banda Eli dalam Kehidupan Keseharian Merupakan Cara yang dirasa cukup Ampuh untuk Menjaga dan Melestarikan Bahasa Daerah dari Kepunahan sekaligus Memperkaya Khasanah Budaya Bangsa yang Beragam," ungkap Renwarin.

Dalam Bulan Juni ini Dinasnya akan Menggelar Kegiatan Bertutur dalam Tiga Bahasa Daerah bersama Walikota, Wakil Walikota dan Sekretaris Daerah (Sekda) sekaligus sebagai Ajang Sosialisasi Cinta Bahasa Kei, Cinta Enbal, dan Cinta Buku.

Terkait Hal itu, Pihaknya telah Mempersiapkan beberapa Agenda yang salah satunya adalah Menggelar Dongeng dalam Bahasa Kei - Kur - Banda Eli yang akan dihadiri oleh Walikota, Wakil Walikota dan Sekda.

Disamping itu akan digelar Pula Gerakan Cinta Enbal yang Merupakan Makanan Khas Kepulauan Kei. sehingga, nantinya Generasi Muda Tidak Kehilangan Jatidirinya.

"Kegiatan tersebut dalam Rangka Memeriahkan Hari Buku Nasional yang Mengambil Tema: Transformasi Digital Untuk Literasi Bangsa," tutup Renwarin. (MCS)
Tual 6208100375522381444

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC