Loading...

Bagian Kesra Setda Kota Tual dan Kantor Kemenag Tual Terus Bersinergi Dalam Melayani Calon Jemaah Haji

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Demikian dikatakan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Tual, Ismail Rumkel, S.Ag kepada Media ini, Selasa (21/06/2022). Usai Meninjau Kesiapan Calon Jemaah Haji Indonesia Asal Kota Tual.

Menurutnya, 47 Orang Calon Jemaah Haji Tersebut selain di Fasilitasi Pakaian juga berbagai Atribut Pendukung lainnya, bahkan Akomodasi dan Transportasi dari Kota Tual ke Ibu Kota Provinsi maupun sebaliknya.

Hal ini, karena ada Pembatasan bagi Pihak Pemerintah Daerah (Pemda) dalam Mensupport dan Mendukung Pelaksanaan Pelayanan Haji Tahun 2022.

"Dimana Akomodasi dan Transportasi dari dan ke Ibu Kota Provinsi ditanggung Pemkab/Pemkot, sementara dari Ibu Kota Provinsi menuju Lokasi Embarkasi menjadi Tanggungan Pemerintah Provinsi," ungkap Rumkel.

Khusus untuk Pelayanan Kesehatan Calon Jemaah Haji Asal Kota Tual mereka akan didampingi oleh Dokter Rifai Kabalmay sedangkan Tekhnis lainnya menjadi Kewenangan Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Tual.

"Calon Jemaah Haji Asal Kota Tual akan diberangkatkan Menuju Kota Ambon Pada Hari, Rabu (22/06/2022) Menggunakan Maskapai Penerbangan Lion Air, dan akan diinapkan di Asrama Haji Ambon, selanjutnya Pada Tanggal 23 Juni 2022 mereka akan diterbangkan Menuju Bandara Sultan Hasanudin Makassar untuk selanjutnya diterbangkan ke Arab Saudi," ujar Rumkel.

Para Calon Jemaah Haji ini adalah Kuota Tahun 2020 atau Dua Tahun yang Lalu, namun karena Dunia Dilanda Bencana Covid-19 Menyebabkan ditunda dan baru bisa diberangkatkan pada Tahun ini.

"Hal ini tentunya Menambah Panjang Daftar Tunggu bagi Pendaftar yang Mungkin saja Mendapat Gilirannya sekitar 15-20 Tahun," tutup Rumkel. (MCS)
Tual 8474310533304956293

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

TRENDING TOPIC