Loading...

Hadiri Wisuda Tahfidz Qur'an, Ini Pesan & Harap Bupati Malteng

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Mewakili Bupati Maluku Tengah Hi. Tuasikal Abua,S H. M. Bahrun Kalauw, Asisten III Sekda Malteng Menghadiri Acara Wisuda Tahfidz Qur'an 10-30 djuz di Madrasah Aliyah Negeri (MAN 2) Maluku Tengah (Malteng), Rabu (25/05/2022).

Dalam sambutanya Bupati Malteng. Tuasikal Abua, yang dibacakan oleh Asisten III Sekda Malteng mengatakan bahwa, Momen Wisuda Tahfidz Qur'an di hari ini Merupakan Bukti Nyata Kepedulian serta Kecintaan anak-anak Madrasah Aliyah Terhadap Al-Qur'an Nurkarim.

Kegiatan ini Merupakan sebuah Moment yang sangat Membanggakan, terutama bagi Civitas MAN 2 Maluku Tengah, Terkusus bagi para Orang Tua dan Anak Wisudawan, sebab tidak banyak anak-anak Seusia Kalian yang bisa sampai pada tahap ini.

"Melalui Wisuda ini akan semakin Memotifer sekaligus Menginspirasi para Orang Tua dan kususnya anak-anak kita untuk lebih Mencintai Al-Qur'an, Membacanya, Menghafal serta Mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya," harapnya.

Moment ini juga berarti bahwa, satu Tahapan dalam upaya Pembentukan satu Insan Qur'ani telah Terlaksana dan Insya Allah akan terus Berkembang dalam Melahirkan  peghafal-penghafal Al-Qur'an yang akan Memakmurkan Agama di Kabupaten ini.

"Bagi saya, Prestasi yang dicapai hari ini sangatlah Besar Maknanya bagi Penguatan Peradaban, Pembentukan Karakter, Akhlak dan Moral Generasi Bangsa," ucapnya.

Dimana kita ketahui, diera Modernisasi seiring dengan Perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, setiap Generasi dituntut untuk Menyambut Dinamika dengan tetap Mengedepankan serta Mempertahankan nilai-nilai Moral Budaya dan Agama.

Pada Konteks ini, Pendidikan yang Berbasis Tahfidz Qur-an seperti ini sangatlah tepat, agar dapat Melahirkan Generasi Islam yang Kokoh serta tidak mudah Terpengaruh dengan budaya-budaya Asing yang Bertentangan dengan nilai-nilai agama.

Di samping itu, melalui Pendidikan Al-Qur'an yang dilaksanakan Usia dini mampu Memperkokoh Kekuatan Umat dalam Memerangi Kebodohan Baca dan Tulis Al-Qur'an, sehingga Kejayaan Islam dapat Terwujud di masa-masa mendatang.

"Karena secara Konseptual, Al-Qur'an Merupakan Wahyu Allah SWT yang Berisikan pesan-pesan Moral, Etika, Ilmu Pengetahuan dan Teknelogi serta prinsip-prinsip ketauhidan," ujarnya.

Dan ini juga perlu diamalkan secara Kontekstual, maka dapat Memberikan Kedamaian Hidup kepada seluruh Umat Manusia dan Alam Semesta.

Bupati juga berpesan, untuk 28 Santri Wisuda Tahfidz Qur'an, selalu Menjaga Hafalan kalian, Karena Menjaga Hafalan Al-Qur'an itu lebih Sulit dari pada Menghafalnya. Teruslah Membiasakan diri dengan Hafalan yang suda kalian Miliki saat ini dan Kembangkan terus Hafalannya sehingga menjadi Sempurna.

Kelak kalian akan menjadi Generasi Bangsa yang Gemilang, yang tidak akan mudah Goyah Pendirian dan Keimanannya, karena Pondasinya telah Kuat Tertanam sejak dini.

Bupati juga Menyampaikan Terima kasih dan Mengapresiasi Kerja Keras dari pada Pembimbing, Para Guru, Ustaza dan Uztad yang telah Serius dan Konsisten Membimbing Para Tahfidz hingga sampai pada Level yang sangat besar pada hari ini.

Bangganya Orang Tua yang Memiliki Anak Tahfidz Qur'an akan Mendapatkan Mahkota yang Berkilauan, yang Sinarnya Mengalahkan Sinar Matahari pada Yaumil Qiyamah nantinya.

Selamat kepada Para Wisudawan Tahfidz Qur'an, semoga Keberhasilan yang kalian Miliki ini dapat terus diamalkan dalam Kehidupan sehari-hari.

Prestasi dan Pencapaian di hari ini, saya harapkan akan terus tertular bagi Generasi di Daerah ini, agar Terwujud Kabupaten Malteng yang "Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur," tutupnya. (MCJ)
Malteng 5164946015555006392

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC