Loading...

DPRD Setujui LKPJ Walikota Tual Tahun 2021 Dengan Berbagai Catatan

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - DPRD Kota Tual, Provinsi Maluku, Selasa (24/05/2022). Menyatakan Persetujuan terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Walikota Tual Tahun 2021 dalam Rapat Paripurna Pimpinan dan Anggota DPRD yang dipimpin Ketua DPRD Kota Tual, Syarifudin Borut, SE didampingi Wakil Ketua, Fitri Rahmi Notanubun dengan beberapa Catatan dan Rekomendasi.

DPRD Merekomendasikan Inspektorat agar lebih Tegas Mengingat telah terjadi Kebocoran Pemanfaatan APBDes di beberapa Desa dalam Wilayah Kota Tual yang telah berujung pada Proses Hukum, maka DPRD Mendesak Inspektorat Kota Tual Serius dalam Meningkatkan Pengawasan sekaligus Mengintesifkan Pembinaan terhadap setiap Pemanfaatan Dana Desa (DD) pada 27 Desa di Kota Tual.

DPRD Mendesak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tual segera Melakukan Koordinasi dan langkah-langkah Tegas dengan Pihak Ketiga dalam Rangka Menyelesaikan Pekerjaan Pembangunan Puskesmas Tubyal Kecamatan PP Kur.

DPRD juga meminta Walikota Tual Mengevaluasi Kepala Puskesmas Warkar yang tidak Memperhatikan hak-hak Tenaga PPPK yang Mengabdi pada Puskesmas Warkar Kecamatan Kur Selatan.

Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si dalam Amanatnya Menyampaikan Apresiasi dan Terima Kasih kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Tual dalam Keputusan Penerimaan LKPJ Walikota Tual Tahun 2021 dengan berbagai Catatan Rekomendasi.

"Terkait Catatan Rekomendasi DPRD Kota Tual Walikota Meminta Sekretaris Daerah (Sekda) untuk segera Menggelar Rapat bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Tual untuk Menindaklanjuti berbagai Rekomendasi tersebut untuk diperbaiki dalam Rangka Proses Penyelenggaraan Pemerintahan yang lebih baik," tutup Walikota Tual.

Rapat Paripurna yang dihadiri oleh Sekda Kota Tual, Ahmad Yani Renuat, S.Sos, M.Si beserta Forkopimda ini juga dihadiri oleh Pimpinan OPD dilingkup Pemerintah Kota Tual. (MCS)
Tual 2484320527535213123

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC