Loading...

PemNeg Rutah Bersama Tim Kesehatan RSUD Masohi Gelar Amal Khitanan Massa dan Pengobatan Gratis

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Menyongsong Deklarasi Ikatan Mahasiswa Pemuda Pelajar Lounussa Tomarala (Ikmapelora) Kota Ambon, Lakukan Kegiatan Amal, Khitanan dan Pengobatan Gratis di Negeri Rutah.

Kegiatan Amal Khitanan Masal dan Pengobatan serta pemeriksaan Kesehatan Gratis yang dilakukan Ikatan Mahasiswa Pemuda Pelajar Lounussa Tomarala yang bertemakan "Dari Ambon Untuk Negeri Tercinta Lounussa Tomarala". Berlangsung di Aula kantor Negeri Rutah, Sabtu (05/03/2022).

Ikmapelora yang Bekerja sama deng Pemerintah Negeri (PemNeg) Rutah Serta Tim Kesehatan RSUD Masohi dan Puskesmas Amahai dalam melakukan Khitanan dan Pemeriksaan Pengobatan Gratis untuk Masyarakat Negeri Rutah yang selalu Mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. 

Antusias Masyarakat dalam menyabut Kegiatan ini sanagat baik, Adapun jumblah Peserta yang mengikuti Kitanan dan Pengobatan Pemeriksaan Gratis yang di Khitanan sebanyak 21 Orang anak-anak dari Negeri Rutah dan dusun Aimrua serta Haruo, sedangkan yang mengikuti Pengoban Gratis sebanyak 12 bapak, ibu Lansia di Negeri Rutah.

Kepala Pemerintahan Negri Rutah, Djumadi Latarissa dalam kesempatan ini juga mengatakan Terkait Kegiatan yang dilaksanakan (Ikmapelora) Kota Ambon tentunya kami selaku Pemerintah Negeri Rutah menyambut dengan baik karena sangat bermanfaat bagi Masyarakat Negeri Rutah.

Lanjut Latarissa, selaku Kepala Pemerintahan Negeri Rutah mengharapkan Kegiatan yang dilakukan oleh Ikmapelora Kota Ambon seperti ini jangan sampai pada saat ini saja, karena bersentuhan langsung dengan Masyarakat yang dalam Keadaan Pandemi Covid-19 ini sangat dibutuhkan sekali oleh Masyarakat Negeri Rutah. sehingga, masalah-masalah Kesehatan dengan sedikitnya dapat diatasi. 

Untuk itu, kami selaku Pemerintah Negeri Mengucapkan Terima Kasih kepada kakak-kakak, adik-adik dan saudara-saudarai Ikmapelora Kota Ambon yang mana telah melakukan Kegiatan Khitanan dan Pengobatan Masal di Negeri Rutah.

"Kedepanya lagi mungkin ada Kegiatan-kegiatan Sosial lain yang langsung dirasakan dan bermanfaat bagi Masyarakat Negeri Rutah," pungkas Djumadi.

Irfan Wattimena selaku Ketua sementara Ikmapelora Kota Ambon Mengucapkan banyak Terima Kasih kepada saudara-saudari, orang tua, kakak-kakak dan pihak-pihak serta Anggota Ikmapelora yang mana telah membatu baik Fisik, Pokok Pikiran, Motifasih, maupun Finansial kepada kita hingga terlaksananya Kegiatan ini.

Sebagai Ketua Ikmapelora saya Mengharapkan, bahwasanya Ikmapelora ini wadah untuk kita punya adik-adik, dimana Wadah ini mampu merangkul anak negeri Lounusa Tomarala yang berada di Kota Ambon terkhususnya untuk mahasiswa/i.

"Kalau boleh Pemerintah Negeri dapat melihat dan sedikit Memperhatikan adik-adik kita yang Menimbah Ilmu di Kota Ambon, agar para Orang Tua dari adik-adik kita tidak lagi terlalu Terbebani akan Biaya Hidup yang begitu banyak, mengginggat ada Segelintir Orang Tua cuma sebagai Petani atau Nelayan," harap Irfan.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Penjabat Negeri Rutah, Babinkamtikmas Negeri Rutah, Babinsa Negeri Rutah, Babinsa Dusun Haruo dan Aimrua, Tim Kesehatan RSUD Masohi serta Puskesmas Amahai. (MCJ)
Malteng 4277872533508101998

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC