Loading...

Pemkot Tual Gelar Peringatan Isra Mi'raj 1443H Tahun 2022

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Tual lewat Bagian Kesra Memperingati Isra Mi'raj 1443 Hijriah yang diikuti oleh seluruh ASN Dilingkup Pemerintah Kota Tual.

Peringatan yang digelar di Pendopo Yarler, Senin (07/03/2022) ini diikuti oleh Seluruh ASN Muslim Dilingkup Pemkot Tual yang dipandu oleh Maya Renwarin.

Selain Walikota, Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Ketua MUI Kota Tual, Kepala Kantor Kemenag Kota Tual serta Anggota DPRD Kota Tual.

Dalam sambutan singkatnya, Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si katakan, Peringatan ini jangan dianggap sebagai Seremonial belaka, akan tetapi ini adalah Refleksi Perjalanan Umat Islam dalam Membuktikan ketaatannya kepada Allah SWT.

Rahayaan katakan, Esesnsi dari Peringatan ini adalah setiap Individu Muslim jangan pernah sekalipun lalai dalam hal Shalat Lima Waktu, Apalagi ini berkaitan dengan Visi - Misi Kepala Daerah Terpilih 2018 - 2023 yakni menjadikan Tual sebagai Kota Religius.

Untuk itu, Dirinya lewat Peringatan ini Meminta agar Kabag Kesra segera Membuat Absensi bagi Pimpinan OPD yang tidak hadir.

Peringatan Isra Mi'raj yang mengambil Tema: "Refleksi Perjalanan Agung Rasulullah Nabi Muhammad SAW Dalam Membangun Peradaban Umat Manusia" ini juga diisi dengan Ceramah singkat oleh Ustad Ramli Matdoan.

"Dalam Tauziahnya Matdoan katakan, Isra Mi'raj ini bukanlah sebatas Peringatan saja, namun Hakikat Peringatan ini harus dipandang sebagai Kewajiban setiap Pribadi Muslim dalam Merepon Panggilan dari Allah SWT lewat Perintah Shalat lima waktu" tutup matdoan.

Peringatan yang juga dihadiri oleh seluruh Kelompok Majelis Taklim Se-Kota Tual ini ditutup dengan Doa oleh Ustad A. Rahman Renhoat. (MCS)
Tual 4123028354122978031

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC