Loading...

Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Kota Tual - Maluku Tenggara Gelar Musyawarah Daerah Ke-III

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bertempat di Lantai 2 Gedung Serba Guna Mitra Mart, Kamis (30/12/2021) telah berlangsung Musyawarah Daerah III KAMMI Kota Tual dan Maluku Tenggara.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini akhirnya ditutup pada, Sabtu (01/01/2022) dengan terpilihnya pengurus baru.

Kegiatan yang dibuka secara Resmi  
oleh Sekretaris Daerah Kota Tual, Ahmad Yani Renuat, S.Sos M.Si Mewakili Walikota Tual yang berhalangan karena kesehatan.

Pantauan Media ini dilokasi Musda tampak Ketua DPRD Kota Tual yang juga Mantan Aktivis serta Eksponen Mahasiswa Bung Hasan Syarifuddin Borut.

Kegiatan ini selain dihadiri Sekretaris Wilayah KAMMI Maluku Amin Fidmatan, S.Pd juga dihadiri oleh Para Alumni KAMMI dan Ketua-Ketua Umum Pengurus Cabang OKP Cipayung Plus OKP lain yang ada di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.

Dalam sambutan Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kota Tual katakan, Dirinya sangat bangga melihat Generasi Muda yang tumbuh saat ini sudah dilimpahi berbagai kemudahan dan fasilitas.

"Berbeda ketika jaman dirinya saat kuliah dahulu, Itulah mengapa Mantan Aktivis Era dirinya lebih Militan dan Disiplin dalam berjuang sebab mereka memang ditempat oleh jaman yang serba kekurangan," ungkap Rahayaan.

Oleh sebab itu, Lewat Momentum ini dirinya mengajak para Alumni KAMMI yang ada di Kota Tual untuk selalu Bersinergi dalam mendukung semua Program Pemerintah.

Secara Terpisah, Ketua Umum Pengurus Daerah KAMMI Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara Periode 2019-2021 Saudari Zainabon Rahaningmas meminta peserta sidang agar Setelah acara Pembukaan dilanjutkan dengan Persidangan-persidangan yang digelar di gedung Tahfidz Qur’an Mesjid Hadijah selama 2 hari sejak Jumat hingga Sabtu dan menghasilkan beberapa ketetapan dalam sidang Ahlul Halli Wal Aqdi (AHWA) yang mentapkan Saudara Manashi Uar, SE sebagai Formatur Ketua Umum Terpilih Periode 2022-2024 Guntur Rahakbau dan Fauzia Rabrusun, S.Sos masing-masing sebagai sebagai Sekretaris Umum dan Bendahara Umum.

Selain itu dalam Sidang Ahlul Halli Wal Aqdi juga menetapkan Majelis Permusyawaratan Daerah (MPD) Periode 2022-2024 yaitu Ustdz Syahril Rahayaan, S.Sos sebagai Ketua MPD dan Zainabon Rahaningmas sebagai Seketaris MPD dan Dewan Penasehat KAMMI Periode 2022-2024 yaitu Ustadz Ali Baadilla, S.KM, MM sebagai Ketua Dewan Penasehat dan Ustadz Jamaludin, S.Pd sebagai Sekretaris Dewan Penasehat.

Mantan Ketua KAMMI Kota Tual Dan Maluku Tenggara dalam sambutannya setelah Pengurus Baru Terpilih katakan, Di awal-awal masa kepengurusan dirinya dan pengurus mengalami sedikit hambatan dalam kerja-kerja organisasi, hambatan itu saya yakin kita semua mengalaminya yakni Wabah Covid-19 sehingga segala aktivitas kita dilakukan di rumah saja (Lock Down) hal ini tentu berimbas kepada gerakan KAMMI yang posisinya sebagai organisasi pengkaderan dan organisasi pergerakan yang tentunya harus tetap Eksis.

Namun, Saya dan Pengurus Optimis bahwa ini bukan sebagai hambatan melainkan sebuah tantangan baru bagi kami untuk menyesuaikan dengan situasi saat itu. Banyak kegiatan-kegiatan Pembinaan Kader juga diskusi-diskusi kita lakukan Aktivitas secara Daring demi menjaga nafas gerakan ini.

"Sebagaimana Visi KAMMI Adalah Wadah Perjuangan Permanen yang akan melahirkan kader-kader pemimpin, Sehingga gerak juang KAMMI harus tetap eksis dengan sikon apapun," ucap Rahaningmas.

Saya ingin menyampaikan bahwa, KAMMI ini adalah salah satu Organisasi yang usianya jauh lebih muda jika kita bandingkan dengan Organisasi-Organisasi lainnya yang masuk Cipayung Plus. Begitupun Kehadiran KAMMI di kota Tual yang sebenarnya sudah lama hanya saja pernah mengalami Stagnasi sehingga kita Aktifkan kembali dan terhitung sudah masuk MUSDA - III hari ini.

Saya berharap, Siapapun yang terpilih untuk menakhodai KAMMI Daerah Tual - Maluku Tenggara Periode berikut dapat merestorasi kekurangan-kekurangan yang masih ada di KAMMI Tual - Malra saat ini. Sesuai dengan Temanya "Restorasi Gerakan KAMMI dalam Mewujudkan Cita-Cita Jayakan Indonesia 2045" (MCS)
Tual 7375697517116481454

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC