Loading...

Gubernur Maluku Resmikan Miniatur Rumah Ibadah Ketiga Golongan Agama di Kota Tual

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bertempat di Lapangan Lodar El Kecamatan Dullah Selatan Kota Tual, Minggu (02/01/2022) telah berlangsung rangkaian acara pengresmian ketiga rumah ibadah tersebut masing-masing Masjid Al Hurriyah 45 Tual, Gereja Katholik ST Fransiskus Xaverius Tual dan Gereja Protestan Maranatha Tual.

Dalam sambutannya Gubernur Maluku, Murad Ismail Katakan bahwa, Pluralisme suatu daerah adalah keniscayaan namun perbedaan bukan menjadi pemisah, Justru dengan perbedaan itulah semua potensi kita satukan untuk membangun Provinsi yang kita cintai ini.

Khusus untuk kegiatan Pengresmian hari ini saya selaku Gubernur merasa Takjub dan bangga, Sebab daerah yang paling sedikit penduduknya seperti Kota Tual ini kok bisa mengungguli Daerah lain dalam hal Toleransi, bahkan Kota Tual Masuk sebagai Kota Paling Toleran Nomor urut 5 dari seluruh Kota di Indonesia.

"Kalau untuk Provinsi Maluku sendiri Kota Tual Yang Terbaik dan mendapat Predikat Nomor Satu Se-Maluku," ungkapnya.

Semoga semua Program Murad Ismai Kalesang Negeri yang telah kami Launching beberapa waktu lalu menjadi Tolok Ukur bagi sebuah perubahan ke Arah Maluku yang lebih Baik dari hari ini khususnya untuk Kota Tual yang telah mempelopori Program Kalesang dalam merawat Pluralisme menjadi suatu kekuatan yang dilandasi semangat Ain Ni Ain.

Selesai sambutan dilanjutkan dengan penekanan Tombol Sirene sebagai tanda bahwa, Ketiga rumah ibadah tersebut telah diresmikan dan dilanjutkan dengan pemberian Bantuan oleh Pemprov Maluku.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Maluku, Para Kepala SKPD Lingkup Pemprov Maluku, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Tual, Para Pimpinan OPD Lingkup Pemkot Tual.

Selesai penyerahan bantuan dilanjutkan dengan meninjau Masjid Alhuriyyah 45 Tual, Serta Gereja Katholik Tual dan Gereja Maranatha Tual lalu dilanjutkan dengan makan malam di Pendopo Yarler. (MCS)
Tual 2194943201309290041

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC