Loading...

SMA Negeri 34 Nusalaut di Malteng Masih Kekurangan Tenaga Pendidik

NUSALAUT, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Kurangnya Tenaga Pendidik Masih dialami oleh SMA Negari 34 Nusalaut, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).


Demikian Penegasan tersebut disampaikan Kepala SMA Negeri 34 Nusalaut, Karel Silahoy, S.Pd, M.Si, Sabtu (09/10/2021).


Menurutnya, sekolah yang berdiri dari tahun 2011 hingga saat ini memiliki Guru sebanyak 19 orang, yang terdiri dari Guru PNS 9 orang, Guru honor 10 orang serta 1 Orang penjaga sekolah.


Untuk Guru yang masih honor dengan pembayaran SK Kepala sekolah (Kepsek) yang diambil dari Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) 50 persen.


Dijelaskan, sejak sekolah ini mulai berdiri tahun 2011, Dirinya langsung ditunjuk untuk Menahkodai SMA Negeri 34 Nusalaut.


"Saat itu saya masih kepsek SMP Negeri Ameth, dan langsung ditunjuk dari Kepala Dinas Pendidikan Maluku Tengah, karena saat itu SMA masih di bawah Malteng," ungkap Silahoy.


Dalam Perjalanan Pendidikan di SMA Negeri 34 banyak hal yang sudah di tempuh, walaupun dalam kondisi yang sangat minim, tetapi SMA Negeri 34 dengan jumlah murid 119 orang masih bisa bersaing mengikuti kegiatan, baik di tingkat Kabupaten maupun Provinsi.


Sampai saat ini Tenaga Guru sangat kekurangan, ada teman-teman Guru yang mengikuti seleksi P3K 8 orang tapi tidak satupun yang berhasil, kami kuatir mereka ini tidak bisa dipakai lagi.


Untuk itu, kami berharap dari Dinas Pendidikan Provinsi Maluku membantu kami mencari solusi dalam kekurangan tenaga guru dan kekurangan lainnya di sekolah ini," tutup Silahoy. (MCO)

Malteng 273923780681562073

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC