Loading...

Dinas Kominfo Kota Tual Hadirkan Layanan Telepon dan Internet di Pulau Kur - Tam - Tayando

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Dalam rangka menunjang kelancaran dan aktivitas masyarakat di Kota Tual utamanya bagi masyarakat yang berdomisili di Kecamatan Pulau Kur dan Kur Selatan serta Kecamatan Tayando Tam Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tual telah melakukan berbagai Terobosan dan Inovasi untuk menjawab kerinduan masyarakat terkait layanan Telepon dan Internet.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tual, Mahmud Rahanyamtel kepada Media ini katakan bahwa, pada Tahun ini Pihaknya mendapat Subsidi/Bantuan dari Pemerintah Pusat dalam Hal ini Kementrian Kominfo berupa 17 Titik Pemasangan BTS pada 17 Lokasi di wilayah Kota Tual.

Khusus untuk Layanan Telepon akan mulai dikerjakan pada Tahun ini hingga 2023, sedangkan untuk Internet sudah dapat dinikmati oleh mereka yang berdomisili pada Desa Tamedan - Dullah Laut di Kecamatan Dullah utara, Desa Langgiar dan Ohoiel di Kecamatan Tayando Tam, Desa Mangur Tiflen di Kecamatan Kur Selatan dan Desa Kaimear di Kecamatan Pulau Kur.

Sementara untuk layanan Telepon saat ini baru Desa Tam Ngurhir, Yamru, Ohoiel dan Yamtel di Kecamatan Tayando Tam serta Mangur Tiflean di Kecamatan Kur Selatan, dan bagi Desa yang lain akan terus dilanjutkan sampai dengan tahun 2023.

"Rahanyamtel juga katakan, pihaknya akan terus memaksimalkan seluruh potensi yang ada untuk mewujudkan Visi dan Misi Kepala Daerah Terpilih dibidang Komunikasi yakni Pemerataan Akses Layanan Komunikasi yang murah dan terjangkau oleh masyarakat dari Kota sampai ke Desa dan dari Daratan sampai ke Pesisir hingga seluruh pelosok Kota Tual dapat menikmati dan pada akhirnya Program Nawacita Presiden Jokowi benar-benar terwujud di Bumi Maren," ujar Rahanyamtel.

Adapun 17 Titik yang akan dan telah dipasang BTS antara lain:

Kecamatan Tayando Tam 
01. Desa Yamru.
02. Desa Ohoiel.
03. Desa Langgiar.
04. Desa Yamtel.
05. Desa Tam Ngurhir.

Kecamatan Pulau Kur
01. Desa Lokwirin.
02. Desa Finualen.
03. Desa Tubyal.
04. Desa Sermaf.
05. Desa Kaimear.

Kecamatan Kur Selatan
01. Desa Kanara.
02. Desa warkar 
03. Desa Yapas.
04. Desa Rumoin.
05. Desa Hirit.
06. Desa Mangur Tiflean.
07. Desa Mangur Niela.

Kepada Masyarakat Rahanyamtel berharap agar seluruh Aset Milik Negara yang telah terpasang di Masing-masing Desa agar dijaga seperti milik sendiri sebab manfaatnya masih akan terus dirasakan oleh generasi yang akan datang. (MCS)
Tual 188756947746462793

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC