Loading...

DKP Kota Tual Serahkan Paket Bantuan Sarana Perikanan TA 2021

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bertempat di Aula Kantor Walikota Tual, Selasa (12/10/2021) Dinas Kelautan dan Perikanan Kembali menggelar acara penyerahan paket bantuan sarana perikanan yang bersumber dari Dana Alokasi Umum dan Dana Alokasi Khusus Tahun Anggaran 2021.

Acara yang dibuka oleh Walikota Tual dan dihadiri oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah ini berlangsung cukup singkat tapi sarat akan makna filosofi.

Dalam sambutannya Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si katakan, sektor perikanan merupakan salah satu sektor unggulan yang menjadi Renstra sekaligus menjadi konsep dalam membangun wilayah Kota Tual yang luas wilayahnya 97,05% adalah Lautan sedangkan Daratannya hanya 2,05%, sehingga menjadikan Kota Tual sebagai Pusat Perikanan sekaligus sebagai Pintu Gerbang Ekspor Produk Perikanan.

Untuk itu, Rahayaan berharap agar para Nelayan yang merupakan ujung Tombak sektor unggulan harus benar-benar menjadi Nelayan yang Profesional dan mampu memberikan Kontribusi bagi Daerah dengan jalan menjaga, merawat serta memelihara sarana penangkapan yang diterima hari ini.

Rahayaan, sangat mengapresiasi Janji dan Komitmen para nelayan lewat perwakilannya yang membacakan pernyataan diatas meterai bahwa, mereka Tidak akan menjual atau memindahtangankan Sarana penangkapan yang diterima dari Dinas Perikanan bahkan bersedia ditarik kembali apabila terbukti melanggar janjinya.

Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Tual pada Tahun Anggaran 2021 ini memberikan Bantuan Sarana Penangkapan kepada 60 penerima masing-masing berupa Kasko, Mesin Tempel baik 15 maupun 40 PK,  sebanyak 23 Unit, mesin Ketinting, serta alat tangkap dan Budidaya disertai sarana rantai pendingin/Freezer sebanyak 5 Unit dan tersebar merata di 5 Kecamatan.

Berikut sarana Distribusi Hasil perikanan berupa Kendaraan Roda 2 sebanyak 13 Unit dan Roda 3 sebanyak 4 Unit seluruh peralatan tersebut diserahkan secara simbolis kepada 5 orang Perwakilan oleh Walikota Tual, Wakil Ketua 1 DPRD, serta Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan.

Bantuan Sarana penangkapan bagi Nelayan dan Pemasar hasil Perikanan ini berlangsung secara rutin setiap Tahunnya sehingga Pemkot Tual dalam hal ini DKP Berharap agar ada peningkatan kesejahteraan dan taraf hidup para Nelayan bisa kembali bangkit setelah Pandemi Covid-19. (MCS)
Tual 1875239445992016441

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC