Loading...

Bupati Malteng Lakukan Kunker di Kecamatan Seram Utara Timur Seti

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah terus berkomitmen penuh dalam mengupayakan berbagai keberhasilan dan kemajuan Daerah, sehingga melalui kunjungan kerja di setiap Negeri/Desa yang ada di 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Kunjungan Kerja Bupati Maluku Tengah Hi. Tuasikal Abua,SH bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Tengah, Para Pimpinan OPD dalam lingkup Pemda Kabupaten Maluku Tengah, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Maluku Tengah beserta rombongan, kali ini di fokuskan pada Negeri/Desa yang ada di Kecamatan Seram Utara Timur Seti, Senin (11/10/2021).

Di kesempatan ini pula, Bupati Maluku Tengah. Tuasikal Abua, dalam sambutannya mengatakan bahwa, Kunjungan kerja di Kecamatan Seram Utara Timur Seti kali ini kami ingin mengetahui secara langsung situasi dan perkembangan penyelenggaraan Pemerintahan dan Pembangunan di Kecamatan sampai ke Negeri-negeri. 

Melalui kesempatan penting ini, saya hendak menyampaikan beberapa hal penting untuk menjadi perhatian kita bersama, antara lain: 

Pertama, kepada para kepala Pemerintah Negeri yang baru dilantik, saya perlu mengingatkan kepada saudara-saudara bahwa tugas dan tanggungjawab yang diemban mulai hari ini harus dapat dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab Sebagai Kepala Pemerintah Negeri.

Saudara-saudara harus mampu untuk terus melakukan terobosan-terobosan yang inovatif dalam merumuskan berbagai program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat guna mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat menuju kemajuan dan kemandirian Negeri dengan memanfaatkan pengelolaan keuangan Negeri sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

Kedua, perlu dipahami bersama bahwa, menghadapi Dampak Pandemi Covid-19 hingga saat ini, Pemerintah terus berupaya untuk membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat tetapi juga berupaya untuk meningkatkan Herd Immunity (Kekebalan) masyarakat melalui Program Vaksinasi guna mencegah dan memutus penyebaran Covid-19. 

Terkait dengan itu, saya berharap perhatian serius dan dukungan dari Pemerintah Kecamatan dan Negeri agar terus berupaya mendorong percepatan pelaksanaan Program Vaksinasi massal di seluruh Negeri sehingga nantinya cakupan Vaksinasi di Kabupaten Maluku Tengah semakin meningkat dan masyarakat Kabupaten Maluku Tengah semakin sehat dan juga perekonomian Daerah dapat semakin membaik.

Ketiga, melalui kunjungan kerja disaat ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah akan menyerahkan Tambahan Pagu Alokasi Dana Desa (ADD) kepada seluruh Negeri di Kecamatan Seram Utara Timur Seti dan juga bantuan-bantuan kepada masyarakat antara lain Dokumen Kependudukan berupa KK, KTP.

"Bantuan Cadangan Beras Pemerintah Daerah Bagi Masyarakat Kurang Mampu sebanyak 3,9 Ton, Bantuan Pemerintah Bagi Usaha Mikro, Bantuan Kegiatan Pengembangan Bahan Pustaka berupa Buku sebanyak 135 buah, Bantuan Dana Rehabilitasi Irigasi tersier sebesar Rp.75.000.000 kepada 8 kelompok tani, Bantuan Mesin Penggiling Padi 1 paket, Bantuan handtractor sebanyak 5 unit, Bantuan Mesin Pompa Air sebanyak 34 unit, Bantuan mesin tanam padi sebanyak 2 unit, dan Bantuan Sosial Rumah Swadaya berupa Uang sebesar Rp.20.000.000 kepada 59 KK, serta berbagai Pelatihan bagi kader-kader PKK di Kecamatan Seram Utara Timur Seti," ungkapnya.

Tuasikal menambahkan bahwa, hal ini tentunya merupakan wujud kepedulian dan perhatian Pemerintah Daerah untuk terus dapat membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat dan mendorong peningkatan ketahanan ekonomi keluarga. 

"Saya mengajak kita semua untuk terus dapat mendukung berbagai program pembangunan dan upaya penanganan Pandemi yang dilakukan oleh pemerintah Daerah dengan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan 5M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas serta turut menyukseskan Program Vaksinasi demi keselamatan kita masing-masing dan mencapai kekebalan komunitas untuk mengatasi pandemi ini," tutupnya. (MCJ)
Malteng 5322419927639763241

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC