Loading...

Dinas Perpustakaan & Kearsipan Kota Tual MoU Bersama Lapas Kelas II B Tual

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Inovasi Tiada Henti dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tual dalam mencerdaskan Generasi muda di Bumi Maren patut diacungi jempol.

Minggu pertama di bulan Oktober menandai Kebangkitan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tual yang gencar melakukan kerjasama dengan seluruh Stakeholder di dua daerah ini.

Setelah sukses bekerja sama dengan berbagai Instansi baik Vertikal maupun Dinas Badan yang ada di Kota Tual maka pada hari ini, Rabu (06/10/2021).

Dinas Pimpinan Moksen Renwarin ini kembali melakukan Kerjasama dengan Kementrian Hukum dan Ham dalam hal ini Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Tual.

Kerjasama ini untuk memenuhi keinginan akan bacaan yang bermutu dan bermanfaat bagi warga binaan Lapas kelas II B Tual.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tual, Moksen Renwarin melalui Rilis yang diterima Media ini katakan, Pihaknya akan terus melakukan Terobosan dan Inovasi bagi pengembangan perpustakaan kedepannya.

Nantinya pada Tahun Anggaran 2022 Dinasnya akan mengadakan kegiatan Lomba Baca antar Sekolah dan Lomba Literasi antar Instansi.

"Hal ini dilakukan untuk memotivasi para pembaca agar tidak bosan dalam menggali ilmu lewat bacaan yang bermutu dan berkualitas," ungkapnya.

Tiada Hari Tanpa Baca sudah menjadi Rutinitas Dinasnya bersama Anak-anak Sekolah Dasar dan Menengah yang digelar setiap Sore secara bergiliran dan dipusatkan di Taman Kota.

Khusus untuk Lembaga Pemasyarakatan  pihaknya setiap minggu akan melayani jadwal baca bagi para warga binaan dan bacaan ini bukan hanya bacaan umum tapi ada juga kitab suci berupa Alquraan bagi Warga binaan Muslim dan Alkitab untuk warga binaan yang beragama Kristen.

Sehingga dengan kerjasama ini Dampaknya bagi warga binaan yang ada di Lapas Kelas II B Tual akan sangat membantu merubah perilaku saat bebas nanti," tutupnya. (MCS)
Tual 314581968205090567

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC