Loading...

Dinas Kominfo Kota Tual Rutin Gelar Pengajian Setiap Jumat Sore

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Sebagai Perwujudan Kota Tual Religius sesuai Visi dan Misi Kepala Daerah Terpilih 2018-2023 yang di Implementasikan dalam kehidupan keseharian Masyarakat terlebih dilingkungan Pemerintah Kota Tual maka setiap OPD wajib untuk mensukseskannya.

Bagi ASN yang beragama Muslim selain Rutin Shalat 5 Waktu, maka setiap Hari Jumat wajib Shalat Jumat Berjamaah bahkan sebagain OPD ada yang menggelar Yasinan secara bergiliran.

Khusus untuk Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tual maka sesuai kesepakatan para Pegawai akan menggelar Pengajian secara Rutin yang dipusatkan di Ruang Rapat Kantor Diskominfo Tual.

Pengajian yang diikuti oleh seluruh ASN Muslim ini pada, Jumat (01/10/2021). ini terbilang unik sebab dilakukan sesudah apel sore.

Kepala Dinas Kominfo Kota Tual, Mahmud Rahanyamtel ketika memberikan Keterangan lewat Ponsel katakan, pihaknya sengaja memilih waktu di sore hari disaat para pegawai sudah selesai apel sore, ini dilakukan agar kegiatan ini tidak mengganggu Pelayanan dan Aktivitas Kantor.

"Selain itu, kegiatan ini juga sebagai ajang untuk melatih para pegawai dalam mengembangkan Bakat dan Potensi mereka dalam memahami isi dan kandungan Alquraan," ungkap Rahanyamtel.

Apalagi saat ini setiap pegawai yang akan mendapat Promosi maupun yang akan mengikuti lelang jabatan dilingkup Pemkot Tual diwajibkan untuk dapat membaca Alquraan bagi mereka yang beragama Muslim.

"Untuk itu, dirinya merasa bersyukur sebab dengan adanya kegiatan ini ikut Memotivasi para pegawai untuk dapat memahami dan bahkan semangat untuk belajar membaca Alquraan dengan baik dan benar," tutup Rahanyamtel. (MCS)
Tual 3424245452503218911

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC