Loading...

SMK Negeri 1 Tual Ikuti Pelatihan BMW Terkait SMK PK Tahun 2021

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Program SMK Pusat Keunggulan sebagai Terobosan dan Inovasi dari Kementrian Dikbud Riset dan Teknologi diharapkan mampu menghasilkan peserta didik pada sekolah menengah kejuruan sebagai Lulusan yang Kompeten dan mempunyai Skill dibidangnya sehingga sangat siap untuk mengisi pasar tenaga kerja di Dunia Industri maupun Dunia Usaha.

Penegasan tersebut disampaikan oleh DR. Ir. Gusrina, M.Si saat memberikan Materi selama tiga hari sejak, Selasa 28 - 29 s/d 30 September 2021.

Menurut Gusrina Seluruh proses Pembelajaran yang ada di SMK harus sesuai dengan Model yang diinginkan oleh Kementrian Dikbud, yakni SMK sebagai Pusat Keunggulan yang berbasis Wirausaha dan Industri sehingga konsep BMW (Bekerja - Melanjutkan Studi - Wirausaha) benar-benar terwujud saat berproses selama 3 Tahun di sekolah.

Gusrina yang juga Widyaswara di Kemendikbud RI ini juga memuji para Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang ada di SMK Negeri 1 Tual sudah sesuai dengan Harapan dari Kementrian Dikbud tinggal kita memolesnya menjadi lebih baik lagi sehingga dapat menghasilkan lulusan yang dibutuhkan Dunia Industri saat ini.

"Dirinya berharap, agar para lulusan sekolah ini benar-benar menjadi Wirausahawan muda yang mampu berkontribusi bagi Daerah serta dapat menjadi Trade Mark sekaligus Ikon bagi model pembelajaran dan pengembangan wirausaha di Provinsi Maluku sekaligus membuktikan bahwa, SMK Negeri 1 Tual Layak dijuluki sebagai SMK Pusat Keunggulan yang berbasis Industri dan Kerjasama Luar Negeri," tutup Gusrina.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Guru dan berlangsung dalam suasana enjoy.

"Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Tual, Samsudin Rumaf, S.Pd kepada Media ini katakan, sekolahnya tiap saat terus meningkatkan kemampuan SDM para pendidik sehingga semua proses pembelajaran yang ada disekolah ini dapat mewujudkan Harapan Pemerintah, Daerah, dan Orang Tua peserta didik," tutup Rumaf. (MCS)
Tual 2476557019327847081

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC