Loading...

50 Peserta Didik SMA Negeri 2 Tual Ikut ANBK Tahun Pelajaran 2021-2022

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Sebanyak 45 siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Kota Tual dengan cadangan 5 orang mengikuti Asessmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun pelajaran 2021-2022.

Mereka yang ikut ini terdiri dari jurusan IPA sebanyak 22 Orang dengan cadangan 2 orang dan Jurusan IPS sebanyak 23 Orang dengan cadangan 3 orang.

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Tual, Ruslan Letsoin kepada Media ini, Selasa (28/09/2021) katakan, "Pihaknya terpaksa membawa peserta didik dari Kecamatan Pulau Pulau Kur ke Daratan Pulau Dullah untuk mengikuti ANBK pada SMK Negeri 1 Tual sebab seluruh sarana penunjang dan pendukung hampir tidak ada di kecamatan pulau pulau Kur," ungkap Letsoin.

Dirinya selaku Kepala Sekolah sangat sedih dengan Situasi ini sebab bagaimana kita mau menyiapkan SDM yang Unggul jika sarana dan prasarana tidak ada di kecamatan pulau pulau kur.

Untuk itu, atas nama Sekolah pihaknya meminta kepada Pemerintah Kota Tual dan Pemerintah Provinsi Maluku agar secepatnya membenahi Infrastruktur sehingga dapat menunjang proses pembelajaran sampai ke tingkat Asessmen sehingga setiap Tahun tak perlu lagi mengeluarkan biaya ekstra untuk peserta didik ketika mereka harus mengikuti Asessmen di daratan pulau Dullah.

"Dirinya optimis peserta didiknya dapat mengikuti Asessmen Tahun ini walaupun harus nebeng pada sekolah lain," tutup Letsoin. (MCS)
Tual 7237289318654400653

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC