Loading...

Sekretaris KPUD Kota Tual Resmi Dilantik

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Prosesi Pelantikan 92 Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) di 26 Provinsi akhirnya dilaksanakan secara Virtual yang diikuti oleh KPUD Se-Indonesia, Rabu (22/09/2021).

Untuk Provinsi Maluku ada 4 Sekretaris KPUD yang dilantik masing-masing KPUD Kota Ambon, Kota Tual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dan Kabupaten Kepulauan (KKT) Tanimbar.

Para Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Daerah ini sebelumnya telah mengikuti proses seleksi terbuka yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) sejak Tanggal 16 Agustus 2021.

Untuk Kota Tual sendiri, Bung Asis Saleh akhirnya lolos dan dilantik bersama dengan 92 Sekretaris pada Rabu siang waktu setempat dan dilakukan lewat Virtual.

Pelantikan ini sesuai Surat Keputusan KPU RI Nomor: 2263/SDM.05.5/04/2021.

Pelantikan dan pengambilan Sumpah/Janji Pejabat Administrator pada Sekretariat KPU/KIP Kabupaten/Kota yang ditujukan kepada KPU Provinsi Maluku dimana Proses Pelantikan digelar.

Dengan Demikian, Asis Saleh adalah Administrator/Sekretaris KPUD Definitif Kota Tual Pertama yang berasal dari Organik KPU, sebelumnya jabatan Sekretaris pada KPUD Kota Tual berasal dari Para Pegawai dilingkup Pemkot Tual yang diperbantukan.

Proses pelantikan, Asis Saleh lewat Virtual ini disaksikan oleh Ketua KPUD Kota Tual, Ibrahim Faqih serta 3 Anggota Komisioner lainnya masing-masing Wawan Umar, Ghazali Uar, Rifai Rumaf serta Staf KPUD Kota Tual. (MCS)
Tual 6341119053248753060

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC