Loading...

Kota Tual Terima 25 Unit Rumah Khusus dari Ditjen Perumahan Kementrian PUPR

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Khusus beserta Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum (PSU) Padat Karya Tunai di Dusun Fanil Desa Fiditan Kecamatan Dullah Utara oleh Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si akhirnya terwujud.

Pada peletakan batu pertama tersebut Walikota didampingi oleh Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Provinsi Maluku Ir. Yones Yubilia Biring.

Bantuan Kementrian PUPR ini adalah bagian dari Program Direktorat Jenderal Perumahan dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional sebagai Akibat dari Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

Walikota Tual, Adam Rahayaan kepada Media ini katakan, Pemerintah Pusat menggulirkan Dana ke Daerah Daerah agar roda perekonomian Masyarakat dapat terus berputar, walaupun bantuan tersebut sangat terbatas tetapi diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk tetap bertahan bahkan bangkit dari keterpurukan akibat pandemi, salah satunya adalah bantuan perumahan yang bersifat Padat Karya.

25 Unit Rumah senilai 4,1 Miliyar Rupiah ini bertipe 36 dengan luas areal masing-masing 14x14 m2 atau 28 meter persegi.

Walikota Tual lewat Media ini mengucapkan Terima Kasih yang Tak Terhingga kepada Pemerintah Pusat dalam Hal ini Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sebab dari sekian ratus Kabupaten/Kota di Indonesia yang mengajukan Proposal ternyata Kota Tual diprioritaskan, bahkan bukan hanya pada Tahun ini saja, namun nantinya pada Tahun 2022 Kota Tual juga mendapat Alokasi yang sama dengan saat Tahun 2021 dan ini semua tidak terlepas dari Kerja Keras seluruh Masyarakat Kota Tual yang telah membantu Pemerintah menjaga Situasi Keamanan dan Ketertiban, sebab jika suatu Daerah selalu Aman dan Kondusif maka semakin Banyak Investasi yang masuk dan pada akhirnya berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat itu sendiri.

Acara peletakan batu pertama ini juga dihadiri oleh Kepala Bappeda Kota Tual, Fahry Rahayaan serta Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Tual, Usman Renur. (MCS)
Tual 5661731895303519587

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC